| | 1.087 kali dibaca

Masyarakat Natuna Pertanyakan Realisasi Pembangunan Pasar

pasar Kabupaten Natuna yang semeraut=

Pasar Kabupaten Natuna yang semrawu, janji Kadisperidag, Senagib untuk membangun pasar baru ditagih warga.

Natuna, Radar Kepri-Masyarakat Kabupaten Natuna mempertanyakan perkembang rencana pembangun Pasar yang akan dibangun oleh pemerintah  tahun 2013 ini. Masyarakat juga berharap pemerintah secepatnya membangun pasar rakyat. Sebab pasar yang ada saat ini sudah tidak layak lagi menjadi pasar di Ibu Kota Kabupaten.

Selain bangunannya yang sudah tua dimakan usia, seiring dengan perkembangan  Natuna akhir-akhir ini. Lokasi pasar ini, juga terlihat sempit dan kumuh. Lokasi yang sempit juga membuat pasar menjadi semrawut. Mulau dari parkir kenderaan bermotor. Apalagi untuk parkir kenderaan roda empat, masyarakat sangat kesulitan hanya bisa memakir di jalan menuju masuk pasar.

Adanya wacana pemerintah yang akan membangunan pasar di areal yang lebih lapang sangat dinanti-nanti masyarakat. Harapan masyarakat ibarat “anak menunggu emak pulang dari pasar. Setiap detik melihat kearah pintu, terkadang mendengar suara motor lewat di depan rumah, si anak sudah berhamburan berlari ke pintu, menyangka si emak pulang membawa makanan.” Demikianlah ekspetasi (harapan) masyarakat terahadap pasar baru itu.

Begitu pula harapan masyarakat Natuna mendengar hembusan pemerintah daerah yang akan membangun pasar ber-skala elit. Yang “katanya” akan dimulai pembangunannya pada tahun 2013 ini dengan anggaran tahap awal Rp 20 Miliar tersebut.

Sebagaimana diungkapkan kepala Dinas Prindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Natuna, Drs Senagib M Si kepada media ini di ruang kerjanya di Bukit Arai belum lama ini.

Dimana menurut Senagib, pembangunan pasar  tersebut akan di bangun secara multiyears atau secara bertahap. Memerlukan lahan sekitar  8 hektar, pembangunan  pasar  akan dilengkapi dengan ruang parker yang luas, kios-kios yang dilengkapi  dengan pendingin.”Insya Allah dalam tahun 2013 ini pembangunannya akan kita mulai.”janji Senagib saat itu.

Apa dikatakan Senagib tersebut, saat ini sangatlah dinanti-nanti masyarakat. Menurut, Atik salah satu pedagang dipasar.”Kalau memang pemerintah mau membangun pasar  yang lebih bagus. Itu sebenarnya sudah seharusnya di lakukan pemerintah. Sebab sudah 13 tahun kabupaten Natuna berdiri, masak pasar ini saja masih belum bisa di benahi oleh pemerintah.”Jelas Etik.

Menurut Atik.”Kalau saya jadi bupati, saya sangat malu melihat pasar Kabupaten Natuna macam ini. Apalagi dengan anggaran APBD yang begitu besar, berapa-lah untuk pembangunan pasar ?. Kalau pemerintah serius dalam pembangunan pasar saya rasa tidak susah, hanya saja pemerintah serius apa tidak.”Tanya Atik (herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 09 Jun 2013. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda