' '
| | 1.881 kali dibaca

Masuk Pelabuhan SBP Bakal Pakai Sistem Digital

General Manajer PT Pelindo I Tanjungpinang, Asyhari SH

General Manajer PT Pelindo I Tanjungpinang, Asyhari SH

Tanjungpinang, Radar Kepri-Menjelang lebaran ini, General Manejer (GM) Pelindo kota Tanjungpinang, Asyhari SH akan menyediakan tempat hiburan dan tempat pijat (Spa) untuk penumpang yang jenuh menunggu keberangkatanya didalam ruang tunggu pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP),Tanjungpinang.

Selain itu, pihak Pelindo juga akan membenahi lahan parkir, membagun Gapura di pintu masuk pelabuhan domestik kota Tanjungpinang supaya turis yang datang dari luar negeri, bisa langsung di jemput mobil bas yang akan mengangkut mereka.

Ungkapan diatas dikatakan, general manejar Pelindo Tanjungpinang, Asyhari SH kepada radarkepri.com di warung sate Jalan Engku Putri, kota Tanjungpinang, Minggu (12/07).

Menurut Asyhari.”Kita juga akan membagun pintu masuk dan pintu keluar secara digital. Kita tidak memakai orang lagi, cukup dengan digital secara transsparan. Contohnya, tempat parkir hanya bisa sekitar 100 unit kendaraan, jika masih ada tempat sekitar 2 unit. Disitu sudah jelas, lokasi parkir hanya bisa masuk dua unit, semuanya jelas melalui digital itu.”terang GM yang baru 4 bulan bertugas di Pelindo Tanjungpinang itu.

Kemudian lanjut Asyhari.”Begitu juga dengan biaya parkir, kita akan berkoordinasi dengan Pemerintah kota (Pemko). Kita akan membuat tarif per-jam. Semakin lama biayanya semakin mahal. Semakin bertambah jamnya, biayanya semakin tinggi. Jadi pemilik kendaraan tidak akan mau lama-lama memarkirkan kendaraanya.”papar lelaki kelahiran Medan, Sumut itu.

Ditambahkan Asyhari.”Masalah lahan parkir, lahan tidak ada yang akan dilebarkan, hanya kita adakan pendataan. Pelindo juga akan membuat sistem, gembok. Jika ada yang membandel kita gembok, pelaksanaan ini jika tidak ada halangan, September ini akan kita lakukan uji coba. Jika dalam uji coba tidak ada permasalahan, jika ada kendala, disempurnakan. Yang jelas, akan kita lanjutkan,  bukan tidak berjalan.”punkasnya.

Meskipun 4 bulan bertugas, pelindo sudah memperlihatkan kinerjanya yang positif terhadap masyarakat kota Tanjungpinang. Salah satunya, Keamanan, Kebersihan dan Ketertiban.”Pelindo sedang menyiapkan sektor pariwisata akan pembangunan gapura, buat turis masuk bisa di jemput langsung kedalam pelabuhan.”ujar lelaki ramah ini.

Asyari juga meminta kepada wartawan agar menjalin hubungan yang baik.”Saya sangat senang di kritik. Silahkan dikritiik, tapi untuk membangun. Jangan memfitnah.”pintanya.

Terkait dengan biaya masuk pas pelabuhan Rp 5000, sementara dari Direksi hanya Rp 3700, Asyhari menjelaskan.”Masalah Pas pelabuhan itu, kelebihan uangnya masih ada di kas kami. Namun kita akan mengembalikanya pada pemerintah daerah. Tapi menunggu keputusan dari direksi kami.”jelas Asyhari.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 13 Jul 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda