' '
| | 758 kali dibaca

Masih Dijumpai Bocah Berjualan Koran di Tanjungpinang

Inilah dua bocah penjual koran yang tak kunjung diperhatikan dinas terkait di Pemko Tanjungpinang=

Inilah dua bocah penjual koran yang tak kunjung diperhatikan dinas terkait di Pemko Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Berjualan koran memang ke untungannya sangat menjanjikan, sehingga sejumlah tunas bangsa di kota Tanjungpinang ini banyak yang rela meninggalkan pelajaranya dimalam hari. Bukannya belajar dan mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR), malah  para bocah ini berkeliaran di malam hari di Pusat jajan Kuliner Akau Potong Lembu, Kamis (20/02).

 Sekitar pukul 21 30 Wib terlihat dua orang bocah yang bernama Riki (10) bersama temanya Angga (9) keduanya masih duduk di banku Sekolah Dasar (SD) di salah satu sekolahan yang berad di Tanjung Unggat, kelurahan Bukit Bestari.

Ketika dijumpai Radar Kepri di Pusat Jajan Kuliner Akau Potong Lembu, kedua bocah tersebut, menjajakan sebuah Koran terbitan Batam. Ketika ditanya mengapa berjualan Koran, Riki menjawab.”Kami berjualan Koran untuk cari uang Om.”Jawab Riki.

Kemudian, Kata Riki.”Berjualan Koran ini, kami bisa mendapatkan keuntungan rata-rata Rp 25 ribu perharinya, bahkan kami pernah mendapat keuntungan Rp 130 ribu, semuanya kami berikan kepada ibu, dan ibu mengasih kami uang per-harinya, Rp 5 ribu setiap harinya untuk main Playstation (PS).”Ucap Riki dengan jujur.

Berbeda dengan temanya yang bernama Angga, ketika ditanya awak media ini usai berjualan Koran,  Angga enggan bicara dan memilih bungkam. Sambil meninggalkan lokasi tempat dia berjualan koran.

Pantauan Radar Kepri terkait dengan tunas bangsa tersebut yang seharusnya menimba ilmu di bangku sekolah namun harus rela disengat mata hari di kala siang dan berembun dimalam hari.”Seharunya Pemerintah kota Tanjungpinang sudah saatnya mengevaluasi kinerja dinas terkait untuk mengatasi bocah penjual Koran ini.”sesal Ay seorang warga Akau Potong Lembu.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 20 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek