'
| | 959 kali dibaca

Masih Ada Ban Mobil Yang Digembok Petugas Dishubkominfo

Petugas Dishubkominfo Tanjungpinang sedang menggembok mobil yang parkir di lokasi penyebarangan untuk pejalan kaki di Jl Merdeka,

Petugas Dishubkominfo Tanjungpinang sedang menggembok mobil yang parkir di lokasi penyebarangan untuk pejalan kaki di Jl Merdeka, Senin (03/02). (foto by aliasar,radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Meskipun hampir setiap hari petugas Dishubkominfo Tanjungpinang menindak tegas pengemudi mobil yang parkir sembarangan. Namun masih saja ada warga yang “bandel” dan minim kesadarannya untuk patuh dan mentaati kebijakan kawasan tertib lalu lintas yang dicanangkan Pemko Tanjungpinang ini.

Buktinya, Senin (03/02) petugas kembali menggembok mobil Toyota Avanza warna silver dengan Nomor Polisi (nopol) BP 1036 DD yang ditinggal pemiliknya di Jalan Merdeka. Sebelum petugas melakukan penggembokan terhadap mobil tersebut, petugas telah memberikan himbauan sebanyak 3 kali agar pemilik/supir memindahkan mobilnya. Apabila himbauan tersebut tidak diindahkan, maka petugas langsung menggembok dan menempelkan selembaran surat di wiper mobil tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (KaDishubkominfo) kota Tanjungpinang, Drs H Wan Samsi MT dikonfirmasi awak media ini, Senin (03/02) via ponselnya, menyampaikan.”Untuk hari ini anggota kita dilapangan, ada dua mobil yang digembok. Pertama di Jl Merdeka, kedua di simpang Jl Mawar.” jelasnya.

Penelusuran awak media ini dilapangan, terjadinya kendaraan yang parkir sembarangan, di duga akibat meningkatnya volume kendaraan di kota Tanjungpinang, sementara ruas dan lebar jalan yang dilalu tetap.

Menyikapi perkembangan volume kendaraan di kota Gurindam ini, Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Tata Kota memikirkan solusi membludaknya jumlah kendaraan, khususnya mobil.”Perlu solusi dan program yang tepat serta cerdas agar kemacetan di kota Tanjungpinang tidak bertambah parah.”kata Abdullah Mustafa pada Radar Kepri, Senin (03/02).

Menurut Abdullah Mustafa, pihaknya mendukung kebijakan dan program kawasan tertib berlaku lintas yang saat ini sedang gencar dilaksanakan Dishubkominfo.”Namun, harus ada solusi bagi warga yang hendak memarkirkan mobilnya. Kasihan juga kita melihat warga harus berputar-putar hingga 3 kali hanya untuk mendapatkan tempat parkir.”sebut Abdullah Mustafa.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 04 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda