' '
| | 661 kali dibaca

Mantap.. Warga Dompak Hibahkan Tanah dan Swadaya Bangun Kantor Babinkamtibmas

Camat Bukit Bestari dan Lurah Dompak saat menyerahkan sertifikat tanah untuk gedung Babinkantibmas.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Apa yang dilakukan warga Kampung Lama, Kelurahan Dompak, Kota Tanjungpinang ini patut diapresiasi. Untuk menjaga keamanan kampung yang bersinergi dengan kepolisian, warga dengan sukarela menghibahkan tanah seluas 11×25 meter untuk kantor Babinkamtibmas. Hebatnya lagi, kantor tersebut dibangun dengan swadaya masyarakat secara gotong royong.

Penyerahan sertifikat tanah dan kantor Babinkamtibmas diserahkan Lurah Dompak Heri Susanto, S. Sos mewakili masyarakat kepada Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK, MH, Selasa (07/11/2017) di Jalan Batu Naga. Hadir juga Kapolsek Bukit Bestari Kompol A. Jumhur, SH dan jajarannya, Camat Bukit Bestari Faisal Fahlevi, serta ketua RT M. Den dan masyarakat Dompak.

Lurah Dompak Heri Susanto mengatakan hibah tanah dan pembangunan kantor Babinkantibmas ini sudah dilakukan sejak tahun 2013 dan baru siap tahun ini. Dilanjutkan Heri Susanto, dengan adanya kantor Babinkantibmas ini nantinya bisa dijadikan tempat mediasi apabila ada permasalahan antara warga di Kelurahan Dompak.

“Selain hibah tanah, bangunan didirikan secara swadaya oleh masyarakat dengan bergotong-royong. Selain mendukung kinerja kepolisian, warga berharap ada sinergitas dan memberikan rasa aman kepada warga maupun kampung nantinya bila kantor Babinkamtibmas ini berdiri. Saya juga berterimakasih kepada warga yang ikhlas menghibahkan tanahnya, serta kepada Kapolsek Bukit Bestari yang selama ini terus membantu berbagai permasalahan yang ada di Kelurahan Dompak,” ujar Heri Susanto.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh warga Kampung Lama khususnya, dan warga Dompak umumnya yang rela dan ikhlas menyerahkan tanahnya untuk dibangun kantor Babinkantibmas secara swadaya.

Dikatakan Kapolres mungkin ini yang pertama dilakukan oleh masyarakat Tanjungpinang dimana untuk kepentingan warga banyak, mereka rela berkorban menghibahkan tanah dan mendirikan kantor Babinkantibmas secara swadaya. Dilanjutkan Kapolres, bangunan dan tanah akan dijadikan asset Polres Tanjungpinang.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan ada dua personil anggota Polsek Bukit Bestari yang ditempatkan di Kantor Babinkamtibmas Dompak yang berfungsi untuk menjaga keamanan masyarakat sekitar dan menjadi penengah bila terjadi permasalahn antara warga. (Wok)

Ditulis Oleh Pada Sel 07 Nov 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek