' '
| | 3.750 kali dibaca

Mantan Kabid Bina Marga Dinas PU Kepri Dilaporkan ke Polisi

Andi Cori Fatahuddin saat melapor ke Mapolres Tanjungpinang diterima Ka SPK, Ipda B Tavip, Rabu (18/11).

Andi Cori Fatahuddin saat melapor ke Mapolres Tanjungpinang diterima Ka SPK, Ipda B Tavip, Rabu (18/11).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kesabaran Andi Cory (AC) habis sudah, akhirnya Rabu (18/11) pengusaha kontraktor ini melaporkan Purwanta ST ke Polres Tanjungpinang dengan delik dugaan pidana penipuan dan penggelapan.

Dijumpai sejumlah pewarta usai melaporkan kasus tersebut ke polisi, pemilik nama lengkap Andi Cori Fatahuddin ini mengatakan.”Saya sudah cukup sabar dijanjikan akan diselesaikan, tapi sampai hari ini, Rabu (18/11) tidak ada juga direalisasikan. Jadi, jalur hukum seperti harus saya tempuh.”ucapnya.

Andi Cori juga menyebutkan, total uang yang diserahkannya pada Purwanta yang saat itu menjabat Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kepri mencapai Rp 470 juta.”Ada yang diserahkan dalam bentuk uang kontan, ada juga yang dalam bentuk cek. Penyerahan sekitar bulan 2 (Februari 2015,red).”katanya.

Uang tersebut, masih kata Andi Cori untuk mendapatkan proyek senilai Rp 5 Miliar di DPU Kepri yang dijanjikan Purwanta. Namun setelah uang diterima, hingga bulan November 2015 ini, proyek tersebut ternyata tidak ada. Andi Cory kemudian meminta uang yang telah diserahkannya itu dikembalikan. Namun Purwanta memberikan selembar cek yang dikeluarkan BNI dengan nominal Rp 700 juta.”Cek itu sudah saya coba cairkan di bank, namun tidak ada isinya alias cek kosong.”ucapnya.

Pihaknya kemudian menanyai Purwanta dan keluarganya.”Ketika saya minta uang itu dikembalikan, pihak keluarga Purwanta menyebutkan uang tersebut telah diserahkan pada pejabat Pemprov Kepri, Isdianto.”terangnya.

Penyerahan uang ke Isdianto tersebut, masih kata Andi Cori melalui supir pribadi Isdianto yang bernama Ikbal.”Uang itu juga ada mengalir ke ajudan Gubkepri (HM Sani) yang bernama Dani.”katanya.

Laporan diterima dan ditandatangani Ka SPK Polres Tanjungpinang, Ipda B Tavip.”Laporan sudah kita terima untuk diteruskan ke Reskrim.”ucap Bamed, sapaan Ipda B Tavip, Rabu (18/11) sore.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai nama-nama dan pihak yang disebut Andi Cori dalam berita diatas guna konfirmasi dan klarifikasi.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 18 Nov 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek