'
| | 657 kali dibaca

Malam 1 Syuro Untuk Meningkatkan Silaturahmi

Tokoh masyarakat Jawa di Dabosingkep memperingati malam 1 Syuro guna meningkatkan silaturahmi.

Tokoh masyarakat Jawa di Dabosingkep memperingati malam 1 Syuro guna meningkatkan silaturahmi.

Dabosingkep, Radar Kepri-Menyambut Malam 1 Syuro, keluarga besar Jawa di Kabupaten Lingga mengadakan silaturahmi di sekolah TK Singkep Barat, Senin (04/11). Di dalam acara tersebut ratusan warga Jawa yang berada di Singkep dan Singkep Barat tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua harian masyarakat Jawa Kabupaten Lingga Sukirno mengatakan bahwa kegiatan yang di laksanakan dalam menyambut 1 Syuro ini.”Lebih mengedepankan tali silaturahmi masyarakat jawa yang ada di Kabupaten Lingga Khususnya Singkep dan singkep Barat yang hadir pada malam ini.”ujarnya.
Kapolres Lingga AKBP Puji Santosa yang hadir memenuhi undangan panitia, terlebih dulu memperkenalkan diri pada semua masyarakat Jawa yang hadir. Berpesan supaya.”Ketika berjumpa dengan saya, jangan sungkan untuk tegur sapa.”pesannya.

Selain hal tersebut, Kapolres juga mengatakan.”Kalau ada masyarakat yang menyangkut persoalan hukum segera menyelesaikannya dengan baik.”ujarnya.
Camat Singkep, Siswadi di juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Jawa yang ada di dua kecamatan ini, dapat terus menjaga silaturahmi sesama masyarakat Jawa. Terlebih khususnya pada semua masyarakat yang ada di Bunda Tanah melayu ini.”Kita berada di tempat ini, kita tidak bisa hindarkan, bahwa, di mana langit di jungjung di situlah bumi di pijak. Maka, mari kita sama sama untuk membangun kemajuan daerah ini.”ujar Siswadi (tmb)

Ditulis Oleh Pada Rab 06 Nov 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda