'
| | 775 kali dibaca

Makelar Proyek “Berkeliaran “ di BPP Provinsi Kepri

Edy Sofyan

Edy Sofyan.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan memonitor dan mengawasi lelang beberapa proyek di Badan Pengelolaan Perbatasan (BPP) Provinsi Kepri yang dipimpin Edy Sofyan. Karena, beberapa proyek di BPP Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2013 ini terindikasi di mark-up dan lelang “hanya” formalitas saja. Perlunya lembaga pimpinan Abraham Samad ini mengawasi BPP Provinsi Kepri, mengingat besarnya angaran yang digelontorkan pemerintah pusat yang mencapai Rp 1,07 Triliun.

Sumber media ini menyebutkan.”Pemenang lelang sudah dikondisikan, lelang hanya formalitas agar terkesan resmi. Ada makelar proyek yang berkeliaran dan mengatur pemenang tender di BPP Provinsi Kepri tersebut.”sebut sumber yang meminta namanya tidak ditulis itu.

Ditambahkan sember, contohnya dalam proyek “Belanja Jasa Konsultan Pembuatan Film Dokumenter Profil Potensi Pulau-Pulau Terdepan dan Kawasan Perbatasan.”Proyek senilai Rp 750 juta ini. diduga telah ditentukan pemenangnya sebelum dilelang. Namun, karena pemenang lelang yang “dikondisikan” disinyalir tidak memiliki kelengkapan administrasi.”Mungkin karena itu pula, lelang di ulang.”sebut sumber media ini. Kemudian pada pengumuman peserta lelang yang lolos dan layak ikut pada tahap II hanya 5 perusahaan.”Semua perusahaan yang lolos dari luar (Jakarta, red) tidak ada yang dari Kepri. Salah satunya merupakan pemenang proyek serupa tahun sebuah dinas di Provinsi Kepri.”ujar sumber yang sama.

Sumber media ini di KPK menyebutkan, fungsi pengawasan telah dilakukan KPK terhadap beberapa Badan dan Dinas “gendut” (mendapat alokasi anggaran besar,red).”Tentu saja kami mengawasi, terimakasih informasi dan kerjasamanya.”sebut sumber media ini di KPK, Jumat (17/05).

Sementara itu, Edy Sofyan yang dikonfirmasi media ini melalui pesan singkat (SMS) terkait adanya “mark-up” dan lelang formalitas di BPP Provinsi Kepri, Jumat (17/05) hingga pukul 17 18 Wib belum menjawab. (irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 17 Mei 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek