' '
| | 992 kali dibaca

Makan Bajambue Akhiri Badikie Maulid Nabi Muhammad SAW

Suasana Badikie memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di surau Nurul Muhajirin, Kampung Tarandam, Tanjungpinang.

Beginilah suasana Badikie memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di surau Nurul Muhajirin, Kampung Tarandam, Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Puncak perayaan Maulid  Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus penutupan di Surau Nurul Muhajjirin Kampung Terandam Tanjungpinang diakhiri dengan Bajambue, makan nasi yang dibungkus pakai daun pisang secara bersama-sama, Selasa (18/02). Ketua jurai Limo Koto (Limko) Kota Tanjungpinang, Sukarman, dijumpai Radar Kepri Selasa (18/02) di surau Nurul Muhajirin usai menggelar acara tersebut mengaku puas dengan acara yang digelarnya.”Saya sangat puas, senang sekali meliha acara Maulid Nami SAW yang kita gelar.”Katanya.

Karena, lanjut Sukarman.”Terutama acara yang kita gelar sukses dan aman, tidak ada rintangan. Kemudian melihat tamu-tamu yang hadir di acara ini, hampir seluruh warga Pariaman, umumnya Minang hadir. Kepuasan saya yang tidak ternilai, melihat solidnya warga Limko, PKDP, umumnya warga Minang yang ada di perantauan, Tanjungpinang ini.”kata Sukarman.

Hal senada dikataka Adamir, ketua umum Generasi Muda Pariaman (Gempar) Tanjungpinang, di jumpai awak media ini ditempat yang sama, menjelaskan.”Saya sangat puas dengan adanya acara seperti ini. Karena selama ini di Tanjungpinang, barulah Limko yang mengadakan, acara Maulid Nabi Muhammad SAW secara tradisional seperti ini.”Kata Adamir penuh semangat.

Dilanjut Adamir.”Mudah-mudahan dengan adanya acara yang di adakan Limko ini, kedepanya Jurai PKDP yang lainya lebih besemangat untuk kedepanya. Jika ada jura-jurai lain yang ingin mengadakan acara seperti ini. Kita dari Gempar, sangat mendukung kegitan tersebut, inikan perbuatan yang sangat mulia.”Tambah Adamir.

Pantauan awak media ini dilapangan, di surau Nurul Muhajirin, Kampung Terandam Tanjungpinang, di padati oleh warga Limko, umumya PKDP guna menyaksikan acara tersebut. Terlihat juga semua warga yang hadir di acara itu saling bahu-membahu bekerjasama mensukseskan Maulid Nabi Muhammad SAW ini.

Terliha Ketua Umum Persatuan Keluarga Pariaman (PKDP), Safri Kuning, serta tokoh dan sesepuh orang Minang yang ada di Tanjungpinang, terlihat hadir diacara tersebut, guna mendukung acara yang digelar Jurai Limko ini.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 18 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek