| | 807 kali dibaca

Mahasiswa Demo Damai Peringati Harkitnas

Iman Setiawan, wakil ketua DPRD Batam menemui mahasiswa yang demo didepan gedung DPRD Batam, Rabu (20/05).

Iman Setiawan, wakil ketua DPRD Batam menemui mahasiswa yang demo didepan gedung DPRD Batam, Rabu (20/05).

Batam, Radar Kepri-Dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional (harkitnas) yang  jatuh pada tiap tanggal 20 Mei, berbagai organisasi mahasiswa di kota Batam melakukan aksi demo damai ke kantor Pemerintahan Kot dan DPRD  kota  Batam.

Diantaranya, BEM Unrika Batam, HMI Batam, PMII Batam dan organisasi mahasiswa lain yang ada di kota Batam, yang berada dibawah naungan Dewan Pimpinan Pusat Forum Demokrasi  mahasiswa Kepri.

Mereka mendatangi kantor Pemko Batam di bawah pengawalan ketat Polrestabes Barelang dan Sappol PP para mahasiswa tersebut menyampaikan aspirasi mereka silih berganti. Mereka minta Pemerintah kota Batam menyampaikan aspirasinya agar pemerintahan Priseden Joko Widodo  untuk mengganti kebinet-kabinet kementriannya. Karena sejak dilantik belum ada membewa perubahan pada perekonomian masyarakat Indonesia, yang ada malah kehidupan masyarakat semakin terpuruk.

Mahasiswa juga meminta Mabes Polri untuk menuntaskan segala dugaan tindak pidana korupsi di Batam. Terutama dugaan korupsi alkes RSUD Embung Fitima, Mabes Polri diminta tidak tebang pilih dalam menegakan hokum.”Usut kasus dugaan korupsi alkes sampai keakar-akarnya.”teriak mahasiswa.

Mahasiswa juga meminta Pemerintah kota Batam membersihkan semua bangunan lahan yang terletak diatas fasum, lahan jalur hijau di kota Batam. Selain itu, mereka juga meminta Kepri sebagai penghasil gas harus diberikan hak dua parsen sebagai daerah penghasil gas. Meminta pemerintah pusat menerapkan Undang-undang tentang mata uang di kota Batam.

Lama berorasi didepan kantor Pemko Batam, namun tidak satupun pejabat Pemko Batam menampakan batang hidungnya menjumpai para mahasiswa tersebut. Akhirnya mereka beralih  menuju gedung kantor DPRD kota Batam, melakukan orasi yang sama. Tak lama berselang, mereka dijumpai Wakil Ketua DPRD kota Batam, Iman Stiawan bersama anggota DPRD Batam lainnya yang membidangi hokum, komisi I DPRD kota Batam, Harmidi dan Eki Kurniawan.

Iman Setiawan, politisi Partai Gerindra mengatakan pada semua organisasi mahasiswa yang hadir pada hari itu, mengucapakan terima kasih atas gerakan mahasiswa dihari kebangkitan Nasional.”Apa yang disampaikan adik-adik  mahasiswa ini, sudah menjadi cita-cita kita semua untuk mencapai pembangunan  yang bermanfaat pada seluruh rakyat Indonesia.”kata Imam Setiawan.

Dilanjutkan Imam Setiawan.”Kami akan terus dukung gerakan adik-adik, asal tujuannya positif dan membangun, pasti kami dukung. Kita harus mendukung progran Presiden kita, kita harus menghormati Presiden kita, bapak Joko Widodo adalah Preseden yang sah. Kalau masalah resufle/pergantian Kabinet Menteri bapak Jokowi. Itu merupakan hak preogatif, diganti atau tidak susunan Kabinetnya.”sebutnya didepan mahasiswa.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Kam 21 Mei 2015. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda