'
| | 644 kali dibaca

Madnazar Nilai Penggunaan Dana Aspirasi Dewan Tidak Tepat Sasaran

Kades Cemaga Selatan Madnazar,SE2

Kades Cemaga Selatan, Madnazar,SE

Natuna, Radar Kepri- Madnazar,SE. Kepala Desa Cemaga Selatan menuding penggunaan  dana  yang dikelola oleh DPRD Natuna,  lebih dikenal dengan dana (Aspirasi Dewan) itu tidak tepat sasaran dan dinilai sudah masuk keranah politik.  Dana yang dikelola dewan tersebut seharusnya penggunaanya harus  melalui  hasil aspirasi masyarakat  yang  di tampung  oleh Dewan, dan bukan sesuka hati dewan atau ide dari dewan untuk penggunaan dana tersebut.

Usulan masyarakat itu bukanlah merupakan usulan per-orangan, tetapi hasil musyawarah masyarakat bersama yang diusulkan  ke dewan. Itupun seharusnya  dewan yang menerima usulan masyarakat tersebut, juga harus terlebih dahulu menilai atau mengkaji azaz manfaatnya.” Kalau yang diusulkan itu perlu atau sangat perlu cepat di bagun,  dan usulan itulah yang harus di prioritaskan.”Jelas Madnazar.

Selain itu banyak masyarakat yang menuding dana aspirasi Dewan di Natuna tidak tepat sasaran dalam penggunaannya. Selain penggunaan bernuansa politis, media ini juga sering mendengar kabar  celoteh warung kopi  dari masyarakat Natuna terkait aspirasi dewan  adanya sistim “belah semangka”.

Artinya, kalau ada orang yang dekat  dengan dewan si A, mau menjalani  aturan dewan  si A tadi dengan sistim belah semangka. Orang tersebut akan dikabulkan permintaanya, Bahkan kalau kecil angka yang diajukan disuruh untuk memperbesar usulanya.

Menangapi hal itu, Ilyas Kadir,SE. salah seorang Anggota DPRD Natuna, membantah hal itu,” Pengunaan Aspirasi Dewan tidak ada masuk ke ranah politik, tetapi kalau ada oknum dewan yang  mempergunakan dana aspirasinya keranah politik. Saya juga tidak menepis adanya kemungkinan, tetapi yang perlu saya jelas jelaskan, Ilyas Kadir  tidak ada seperti itu. Boleh bapak -ibu crosscheck,  kalau ada Ilyas menggunakan dana aspirasinya  pada hal-hal yang kurang bermanfaat.”jelas Ilyas sambil membuka senyum lebarnya di hadapan Peserta Musrembang Kecamatan Bunguran Selatan Kamis, (07/02) lalu.(herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 15 Feb 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda