' '
| | 759 kali dibaca

Mabes Polri Sosialisasikan FLOAT di Mapolresta Tpi

sosialisasi peningkatan kemampuan Frontline Officers Awareness Training (FLOAT) di Aula Kantor Satlantas Polresta Tanjungpinang, Kamis , 10 Oktober 20`3.

Sosialisasi peningkatan kemampuan Frontline Officers Awareness Training (FLOAT) di Aula Kantor Satlantas Polresta Tanjungpinang, Kamis, 10 Oktober 2013.(foto by aliasar. radarkepri.com).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dalam rangka penanggulangan penyeludupan manusia dan mengawasi imigran gelap yang masuk melalui pantai Pesisir wilayah hukum Tanjungpinang (Tpi). Mabes Polri mengutus Karobinopsnal Baharkam Polri, Brigadir Jenderal (Brigjen) M Ghufron mengadakan sosialisasi peningkatan kemampuan Frontline Officers Awareness Training (FLOAT) di Aula Kantor Satlantas Polresta Tanjungpinang, Kamis (10/10). Acara tersebut di hadiri anggota jajaran Polresta Tanjungpinang dari Perwira hingga Bintara.

Dalam kata sambutanya Brig Jend M Ghufron menyampaikan.”Saya berharap kepada rekan-rekan sekalian agar meningkatkan kemampuan didalam menjalankan tugas. Belakangan ini para imigran gelap semakin marak masuk ke wilayah Indonesia. Maka dari itu, saya tegaskan kapada rekan-rekan semua, tingkatkan pengawasan di wilayah ini.”Tegas jenderal polisi bintang satu itu.

Kemudian, Ghufron menegaskan kepada Babin Kantibmas yang bertugas dilingkungan Polersta Tanjungpinang.”Harus peka dalam menjalankan tugas dan berupaya mencari informasi dalam meningkatkan keamanan ditengah-tengah masyarakat.”Katanya.

Selanjuya perwira Bintang satu itu, bercerita tentang kisahya ketika bertugas di Timur-Timor.”Untuk mendapatkan informasi, saya mendekati tokoh-tokoh masyarakat di daerah itu. Jadi untuk mendapatkan informasi saya nggak susah. Jangankan saya diluar, sedangkan di rumah saja informasi apapun tetap mengalir ke saya.”kenanngnya.

Masih Ghufron, dirinya bertanya kepada salah satu anggota kantibmas yang hadir dalam acara itu.”Berapa jatah minyak yang diberikan oleh Polres.”tanya M Ghufron. Seorang polisi menjawab.” Siap komandan.Cuma hanya setenga liter saja ndan.”Jawab seorang anggota tersebut.

Kemudian Jenral bintang satu itu, menjelaskan.”Kalau Cuma setengah liter jatah bensinya, bisa dengan jarak tempuh hanya sekitar lima kilometer saja. Namun berapa cukupnya. Karena sudah menjadi pengalaman saya ketika saya menjabat Kapolres dulu. Saya pernah mengetes anggota ketika itu. Saya kasih bensin 300 liter, saya perkirakan jauh perjalananya, kalau saya hitung cuma habis sekitar 200 liter saja. Stelah saya tanya, jawabnya minyak yang saya kasih itu, katanya habis. Nah.. di kasipun uang minyak satu juta-pun juga tidak cuku-cukup.”bebernya.

Pantauan Radar Kepri di ruangan tempat acara tersebut, para angota yang hadir terlihat gembira, karane terlihat juga setiap ada yang agak lucu. Para peserta semua tertawa sambil mengikuti acara tersebut.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 10 Okt 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda