| | 971 kali dibaca

LSM NCW Kembali Laporkan Kasus RTLH ke Kejari Batam

Mulkansyah, ketua LSM NCNCW Kepri.

Mulkansyah, ketua LSM NCNCW Kepri.

Batam, Radar Kepri-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nasional Corruptian Wacth (NCW) Kepri kembali melaporkan dugaan Korupsi Kolusi Nepotisme (KNN) proyek pengadaan Rumah Tak Layak Huni (RLTH) kota Batam ke Kejaksaan Negeri Batam, Rabu (17/09)dengan surat nomor  07/NCW/kepri/XII2014.  Dengan lampiran satu bundel laporan pada Kepala Kejasaan Negeri Batam, cq Kasi Pidsus.

Hal ini dilakukan hasil pertemuan pasca demoyang dilakukan bersama LSM Grakkris Kepri kota  Batam ke kantor Kejaksaan beberapa waktu yang lalu.”Kami minta semua kasus korupsi  yang telah masuk keranah hukum Kejaksaan segera dituntaskan,  salah satunya yang telah  kami laporkan kasus RLTH  ini. Namun pihak Kejari Batam yang menerima kami waktu itu, Kasi  Intel Kejari Batam, Dedy Pris  Rajaguguk. Beliau minta kami membuat laporan baru terkait kasus RLTH ini.”kata Ketua LSM NCW Kepri, Mulkansyah pada Radar Kepri di Batam Centre, Rabu (17/09).

Ia mengatakan, adanya indikasi dugaan tindak pidana KKN dalam proyek  RTLH di atas sangat jelas yang dilakukan pihak dinas terkait (Dinas sosial) kota Batam. Dilihat dari cara petugas lapangan yang mengerjakan sangat jauh lari dari specknya yang tidak berkualitas. Hal ini bisa dilihat dari kasat mata, bangunan fisiknya tidak sesuai dengan speck. Contohnya,  speeknya adalah 6×9 meter persegi.”Aan tetapi kita lihat dilapangan bangunan tersebut hanya berdiri  6×6 meter persegi, tentu hal ini tidak sesuai dengan speek yang telah ditentukan.”ungkapnya.

Dugaan korupsi lainnya yang dinilai LSM NCW dari Proyek RTLH ini.”Adanya indikasi sunat-menyunat harga material. Kalau di asumsikan harga bangunan sebagaimana yang telah ditentukan dengan speck harga bangunan satu rumah Rp 20 juta, yang kami curigai satu bangunan RTLH tersebut  sekitar Rp 6 juta, dikali banyaknya bangunan rumah RTLH yang dibangun sebanyak 867 unit rumah, tentu jumlah anggaran RTLH yang  disunat tersebut miliaran juga.”sebutnya.

Dalam hal ini.”Kami berharap Kajari Batam serius menindak lanjuti kasus ini, tidak hanya sekedar omdo alias omong doang, membuat laporan kembali terhadap khususnya kasus RLTH ini. Setelah adanya laporan ini. Kami minta kepada Kajari Batam, sebaga mana yang disampaikan oleh Kasi Intelnya Dedy Pris Rajaguguk. Bahwa setelah ada laporan diatas Kajari Batam lansung tancap Ggas menindaklanjuti kasus RTLH ini sampai tuntas.”katanya mengulangi ucapan dari Kasi Intel tersebut.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Rab 17 Sep 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “LSM NCW Kembali Laporkan Kasus RTLH ke Kejari Batam”

  1. IKSANNAZIR, DRS, SH

    NCW Bengkulu dukung pemberantasan korupsi di kepri

Komentar Anda

Radar Kepri Indek