| | 958 kali dibaca

LSM Minta Walikota Copot Kadis dan Kabag Bermasalah

Drs H Ahmad Dahlan. Yusfa Hendri dan A M Pangaberan

Drs H Ahmad Dahlan. Yusfa Hendri dan Ardiwinata

Batam, Radar Kepri-Drs H Ahmad Dahlan, Walikota Batam diminta untuk mencopot jajaran SKPD-nya yang terindikasi melakukan dugaan korupsi. Terdapat beberapa pejabat setingkat Kadis dan Kabag yang terindikasi korupsi dan telah diperiksa Kejaksaan Negeri Batam.

Hal ini diungkapkan, A M Pangabean, biasa dipanggil (Gabe), ketua LSM Lembaga Eksistensi   Pemuda Indonesia (LEPI) kota Batam di Batam Centre, Selasa (19/08).”Sebagaima kita dengar akhir-akhir ini, sering kita mendengar kalau Kejaksaan Negeri Batam memeriksa Kepala Dinas yang dipimpin Ahmad Dahlan tersebut. Diantaranya, Kabag humas Pemko Batam, Ardiwinata yang diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dana publikasi media masa, kepala Dinas Disparbud kota Batam, Yusfa Hendri dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Zulhendri  yang sekarang terus diperiksa oleh Kejasaan, yang terlibat dugaan korupsi penyalahgunaan wewenang di berbagai proyek yang ada di Dinas Perhubungan yang dipimpinnya itu.”terangnya.

Ketua LSM LEPI, A M Pangabean

Ketua LSM LEPI, A M Pangabean

Sebagai masyarakat Batam, lanjuut Gabe, pihaknya meminta walikota Batam untuk mendukung penuh kenerja Kejari Batam dalam mengungkap kasus secara profesional tanpa ada intimidasi  demi berjalannya proses hukum yang berkeadilan di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan semangat  undang-undang anti korupsi.”Apa lagi, kami dari LEPI mendengar, bahwa Ahmd Dahlan Walikota Batam tersebut mau maju dalam pertarungan Pilgub Kerpi yang sudah di depan mata, tahun 2015 mendatang, tentu masarakat kepri menginginkan Pemimpin yang bersih dari jeratan korupsi. Nah, kalau Ahamd Dahlan ingin dipilih masyarakat Kepri menuju Kepri Satu, mereka haurus membersihkan jajaran SKPD yang dipimpinnya saat ini. Harus bebas dari dugaan korupsi.”Ujarnya.

Pihaknya bersama aktifis LSM lainnya yang di kota Batam meminta Kajari Batam, Yusron SH MH untuk serius menangani berbagai dugaan  kasus korupsi yang menbelit anak buah Ahmad Dahlan tersebut. Kami terus mengawal proses hukum yang di lakukan Kajari Batam terhadap  dugaan korupsi di atas sampai tuntas.”tuturnya.

Masih dia, korupsi tidak boleh dibiarkan merajalela dinegri ini, karena bahaya laten korupsilah   yang merusak generasi bangsa ini.”Karena korupsi, bangsa ini menjadi miskin, korupsilah bangsa ini menjadi bodoh, Pelaku korupsi  itu adalah manusia tidak bermoral, manusia rakus dan tamak dengan manusia yang mengisap darah manusia juga.”timpalnya.

Sementara itu Walikota Batam, Drs H Ahmad Dahlan di konfirmasi awak media ini melaui SMS ke ponselnya dan Kabag Humas, Ardiwinata terkait hal diatas, sampai berita ini diturunkan  belum ada jawabannya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Sel 19 Agu 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda