' '
| | 1.363 kali dibaca

LSM Lidik Minta KPK Serius Usut KKN Penerimaan Calon Praja IPDN

Indra Jaya

Indra Jaya

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sekretaris, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lidik Kepulauan Riau (Kepri) Indra Jaya minta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas, dugaan Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) dalam penerimaan calon praja di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melibatkan mantan Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, DR Suhajar Diantoro yang saat ini menjabat rektor IPDN.

Pengakuan awal Andi Cori Fatahudin yang mengaku memberi uang 10 ribu Dolar US agar anaknya lolos dalam seleksi praja IPDN, dapat menjadi pintu masuk bagi lembaga anti rasuah pimpinan Abraham Samad untuk mengusut tuntas kasus ini.

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) LSM Lidik Kepri pada awak media ini melaui pesan singkat, Rabu (05/11).”Kami atas nama LSM Lidik Kepri meminta Komisi Pemeberantasan Korusi agar mengusut tuntas kasus dugaan suap rektor IPDN tersebut.”Tulisnya,

Kemudian lanjut Indra Jaya.”Jika kasus ini tidak diusut oleh KPK, maka dikwatirkan nantinya, korupsi akan merajalela di negeri kita ini. Karena, siswa yang tamat di IPDN tersebut langsung menjadi pejabat, setidaknya menjadi Lurah.”terang Indra Jaya.

Selanjutnya Indra Jaya menambahakan.”Seharunya, jika mengacu kepada Undang-Undang Tindak Pidana Pemberantasan Korupsi, yang menyuap dengan yang disuap harus diproses secara hukuman.”tutup Indra Jaya.

Pihaknya meyakini, Andi Cori dan anggota DPRD, sebagaimana ditulis media ini, hanya sebagian kecil yang terungkap.”Dugaan kami, masih ada orang tua calon praja IPDN yang disinyalir memberikan uang agar anaknya lolos. Hanya saja belum berani mengungkap ke publik. Mungkin takut dan kuatir terjerat pula.”bebernya.

Informasi terbaru dihimpun media ini, selain Andi Cori dan oknum anggota DPRD yang diduga menyuap.” Ada lagi korbannya, orang jualan dipasar, kalau tak salah tahun 2011 lalu, korbannya (menyerahkan) Rp 125 juta.”tulis sumber media ini melalui pesan singkat, Selasa (04/11).

Ketika media ini menanyakan siapa orang tersebut, sumber menjawab.”Saya sudah lupa siapa (nama) orangnya, kalau tak salah, orang kita Kampar. Nanti saya lacak lagi info itu pada teman.”tutup sumber.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 06 Nov 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

3 Comments for “LSM Lidik Minta KPK Serius Usut KKN Penerimaan Calon Praja IPDN”

  1. lidik mustakim

    RektorIPDN memalukan bangsa ..

  2. Andi Cori ni harus dikasih pelajaran. anak yang bego, org lain disalahkan. masuk stisipol aja ga usah belagu nak masuk sekolah org2 pintar. sadar kemampuanlah.

  3. Penyuap juga harus ditangkap polda metro jaya

Komentar Anda