| | 853 kali dibaca

LSM Hinterland Siap Bekerjasama Dengan Pemerintah

Andi jJasrudin, ketua LSM Hinterlamd Center Kepri

Andi Jasrudin, ketua LSM Hinterlamd Center Kepri

Batam, Radar Kepri-Ketua LSM Hinterland Center Propinsi Kepri, Andi Jasrudin menyatakan siap bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepri/Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepri. Khususnya dalam membangunan kehidupan masyarakat hinterland yang ada di Kepri, dengan cara membangun pertanian, budi daya Periknan.

Sikap kerjasama ini di katakan Andi Jasrudin di Batam Center, Rabu (24/09) lalu pada Radar Kepri.”Selama ini saya melihat masyarakat hinterland kurang diperhatikan pemerintah. Hal ini bisa dilihat dari perbedaan ekonomi yang jauh berbeda antara masyarakat mayland dan masyarakat hinterlend di segala bidang, Baik dibidang pendidikan maupun dibidang perekonomian, masyarakat hinterlend jauh ketinggalan.”ungkapnya.

Lahirnya LSM Hinterlend .”Kami siap menampung aspirasi masyarakat hinterlend untuk disampaikan pada pemerintahan. Apa keinginan masyarakat dalam meningkatkan perekoniam mereka. Sebagaimana diketahui, masyaraakat hinterland di Kepri ini, yang hidup di pulau-pulau dikelilingi lautan. Maka saya ingin menbangunkan perekoniam masyarakat ini melalui pertanian budi daya ikan, sesuai dengan letak biogarfi Provinsi Kepri yang dikelingi oleh lautan.”jelasnya.

LSM Hinterland berencana membangun budidaya ikan air tawar.”Karena saya mempunyai lahan  beberapa hektar  sehingga sangat memungkin dijadikan  budidaya tambak ikan air tawar. Bagi masyarakat yang ingin usaha tambak budidaya ikan. Kita juga akan kita akomodir, akan kita carikan jalannya untuk mendapatkan modal. Baik dengan membuat koperasi ataupun plasma sehingga bersinergi dengan pemerintahan.”ujarnya.

Sekerang  LSM Hinterland Center, berusaha bersinergi dengan pemerintah daerah untuk  membangunan kehidupan masyarakat hinterland yang ada di Kepri dengan cara dan program  sebagaimana diatas.” Guna mencapai kehidupan yang lebih baik, sehingga bisa bersaing dengan masyarakat Kepri lainnya  yang ada di mayland (perkotaan) yang berkehidupan yang lebih baik,  baik dibidang ekonomi, maupum bidang SDM-nya.”pungkas Andi Jasrudin. (taherman)

Ditulis Oleh Pada Kam 25 Sep 2014. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek