'
| | 6.364 kali dibaca

Lomba Inovasi Memasak Hasil Perikanan di Ikuti 14 Kelompok

Chief Aston Hotel Tanjungpinang memberikan penilaian pada perlombaan memasak berbahan dasar hasil laut.

Chief Aston Hotel Tanjungpinang memberikan penilaian pada perlombaan memasak berbahan dasar hasil laut.

Terempa, Radar Kepri-Pelaksanaan lomba inovasi memasak hasil perikanan yang di laksanakan di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) di hadiri asisten III, Augus Raja Unggul, SKPD, Kelompok PKK, peserta lomba dan ketua PKK Anambas Yeni Fatra Mukhtarudin, Selasa (22/04). Panitia pelaksana lomba memasak terdiri dari Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) bekerja sama dengan PKK Anambas.
Ketua PKK Anambas, Yeni Fatra dalam sambutannya menjelaskan.”Dari sepuluh program pokok PKK, program memasak makanan dengan memiliki beberapa komitmen. Salah satunya untuk badan kesinambungan, pemanfaatan perikanan.”katanya.
Ditambahkan Yeni Fatra, pelaksanaan lomba memasak akan dilakukan juga di tingkat provinsi yang berpusat di Tanjungpinang bekerjasama denga Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Provinsi Kepri di Tanjung pinang.
Menurut Yeni Fatra, pemenang di Kabupaten akan di kirim ke Provinsi untuk mengikuti perlombaan. Selain itu.”Kita juga harapkan untuk kader perlombaan untuk menciptakan keanekaragaman guna disosialisasikan di tingkat propinsi. Dengan masakan yang berkaitan dengan perikanan, karena di Kabupaten Anambas kaya akan hasil lautnya.”jelasnya Yeni Fatra. Istri Bupati Anambas ini menambahkan, selain itu para peserta di bebaskan memilih menu masakan yang penting berbahan dasar ikan. Lomba dinilai dua orang juri dari Tanjungpinang, di antaranya guru SMK 2 Tanjungpinang dan Cheef  hotel Aston Tanjungpinang.”Peserta lomba berjumlah 14 kelompok.”katanya.
Salah seorang peserta lomba saat di wawancarai awak media ini menjelaskan, dengan menghasilkan karyanya yang menyajikan ikan asam pedas, bubur ayam, kerupuk atom, epok-epok dengan bahan dasar ikan tongkol dan ikan kerapu. Hasil karya yang di buat Rosita dan Rosna dari desa Tanjung, kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Sel 22 Apr 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek