| | 124 kali dibaca

Lomba Antar TPQ se Kecamatan Bunguran Timur Resmi di Tutup

Ketua BMG Natuna, Wan Zaki menyerahkan hadiah ke dai cilik, Nadin.

Ranai, Radar Kepri – Ketua Dewan Juri lomba antar santri TPQ se Kecamatan Bunguran Timur menyampaikan, meskipun tidak ada bantuan dari pemerintah daerah TPQ di Kabupaten Natuna khususnya masih berjalan.

Hal ini disampaikanH. Bujang Rusman Ketua Dewan juri pada perlombaan tersebut.

H. Bujang Rusman juga mengatakan, walaupun tidak ada bantuan dari pemerintah kita harus tetap bersemangat untuk tetap mendidik anak anak kita di masing masing TPQ yang ada di Kabupaten Natuna.”Ajak Bujang Rusman.
saat penutupan lomba antar santri TPQ se-Kecamatan Bunguran Timur yang diselenggarakan di Masjid Agung Natuna selama dua hari Sabtu dan Minggu tanggal 02 dan 03 tersebut.
Selain Dewan Juri H. Bujang Rusman, yang juga sesepuh di Guru TPQ ini juga mengatakan, “Terimakasih kepada BMG-TPQ Kecamatan yang telah menyelenggarakan acara ini, diharapkan acara ini tetap berlanjut untuk memberikan motivasi kepada santri santri TPQ di Kecamatan maupun di Kabupaten.” Harap Bujang Rusman.

Acara ditutup oleh Ketua BMG Kabupate Natuna Dedi Maryanto, S. Pd.i, pukul 15.30 WIB sore tadi. pada acara penutupan lomba juga
hadir para kepala TPQ se Kecamatan Bunguran Timur yang ikut berpartisipasi pada perlombaan tersebut, serta undangan lainya.

Berikut pemenang peserta lomba. Berdasarkan lampiran keputusan dewan juri nomor 01/BMG-TPQ/XII/2017.
lomba Sholat Berjamaah: Juara 1 Wan Denistah, utusan TPQ Nurul Qur’an, Pering, dengan jumlah nilai 88,6. Juara II Akram Pati Juma, dengan jumlah nilai 86 Utusan TPQ Al-Ashar Air Batu, juara III diraih oleh Aidil, dengan nilai 85,5 utusan TPQ Al-Ikhlas Ranai.

Peserta lomba foto bersama.

Lomba Azan, juara 1 Firamli, utusan TPQ AN-Nasriah Sebakung, dengan jumlah nilai 92, juara II, Rizam Zaki Ardiyansyah, utusan TPQ Nurul Qur’an Pering, nilai 91, juara III Khairi Syawaludin, nilai 90 utusan TPQ Nurul Huda Meso.

Lomba Bacaan Do’a Sehari hari, putra. juara 1 dengan nilai 92, utusan TPQ Nurul Huda Meso, juara II dengan nilai 80, utusan TPQ Baitul Nur Sebala, Juara III dengan nilai 77, Utusan TPQ Al-Jami’ Ranai.

Bacaan Do’a Putri: juara 1 dengan nilai 98, utusan TPQ. Nurul Huda Meso, juara II dengan nilai 88, utusan TPQ Shirotol Mustakim Masjid Agung, juara III dengan nilai 87, utusan TPQ Al – Almuttaqin.

Kali Grafi: Putra, juara 1 dengan nilai 84, utusan TPQ Nurul Qur’an Pering, juara II dengan nilai 83, utusan TPQ Darrul Wustho Padang Kurak.
Juara III dengan nilai 78, utusan TPQ Al-Ikhlas.

Kali Grafi Putri: juara I dengan nilai 98, TPQ Al – Jami’ Ranai, juara II dengan nilai 96, TPQ Al-Ilkhlas Ranai, juara III dengan nilai 92, TPQ Al-Ashar Air Batu.

Surah pendek: Putra, juara 1 dengan nilai 91, Nurul Huda Meso, juara II nilai 90, TPQ Nurul Qur’an Pering, juara III dengan nilai 89, TPQ Darrul Wustho Padang Kurak.

Surah pendek Putri: juara 1 nilai 91, TPQ Nabila Rihadatul Aisya, juara II dengan nilai 90, TPQ Al-Jami’ Pering, Juara III dengan nilai 89, utusan TPQ Nurul Qur’an Pering.

Lomba Tartil Qur’an: Putra, Juara 1 dengan nilai 84,TPQ Nurul Huda Meso, Juara II dengan nilai 83, TPQ Bantul Nur Sebala, Juara III dengan nilai 80, TPQ Al-Jami’ Ranai.

Tartil putri : Juara 1 jumlah nilai 83, TPQ Nurul Huda Meso, Juara II jumlah nilai 82, TPQ Shirothal Mustaqim, Juara III jumlah nilai 81, utusan TPQ Al-Muttaqin.

Dacil Putri :Juara 1, diraih oleh Nadin, dengan nilai 170 utusan TPQ Al-Anshar Air Batu Bandarsyah. Juara II diraih oleh Suci Nuhidayah, nilai 163 utusan TPQ Nurul Huda Meso, Juara III diraih oleh Charisa, dengan nilai 161, utusan TPQ Nurul Qur’an Pering.
Dacil Putra : Juara 1 diraih oleh Rizki Maulana Yusuf, dengan nilai 166 utusan TPQ Al-Jami’ Ranai. Juara II dengan nilai 165, diraih oleh Rahmad Adilah, utusan TPQ Al-Ashar Air Batu. Juara III dengan nilai 163 diraih oleh Dhimas Aditia, utusan TPQ Al-Ikhlas Ranai.

Sedangkan juara umum direbut kembali oleh TPQ Nurul Huda Meso, setelah sempat direbut oleh TPQ Masjid Agung satu tahun. sampai tahun 2017 ini TPQ Nurul Huda Meso sudah dua kali meraih juara umum. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 04 Des 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek