'
| | 844 kali dibaca

Lokasi Kebakaran di Desa Linau Sulitkan Petugas Padamkan Api

Petugas damkar ug stanby dilokasi kebakaran, di belakang rumah warga

Petugas damkar yang stanbye di lokasi kebakaran, belakang rumah warga desa Linau.

Lingga, Kepri Info- Lokasi kebakaran hutan di desa Linau menyulitkan petugas pemadam kebakaran (damkar) melakukan pemadaman. Karena lokasi  ditumbuhi semak belukar dan hutan, kendaraan pengangkut air hanya bisa samnpai di pinggir jalan. Lokasi api yang menyala berjarak terdekat sekitar 1Kilometer.

Apalagi kondisi api sudah membesar dan menjalar kemana-mana karena lambatnya informasi dari masyarakat maupun kepala desa setempat. Sehingga lokasi yang terbakar saat ini hampir seratus hektar.

Hal ini disampaikan Rudi Vivi Hendri, Kasi Damkar kantor Satpol PP Kabupaten Lingga.”Saat kita hanya bisa stanbye di lokasi dekat kebakaran. Antisipasi agar api tak menjalar dirumah warga. Karen lokasi hutan yang terbakar, kita tak bisa berbuat apa-apa, lokasi tersebut sulit untuk dilalui.”jelasnya.

Selain itu, dirinya menyayangkan lambanya informasi kebakaran yang di dapatkan pihaknya. Awalnya dari salah satu wartawan yang kebetulan dapat informasi dari warga.”Seharusnya kami mendapatkan informasi tentang kebakaran ini dari kepala wilayah, karena kebenaran informasi kebakaran bisa dipertanggungjawabkan.”jelasnya.

Sementara itu, M Zein alias Amat Tom, kepala desa Linau menjelaskan, keterbatasan sumber air membuatnya tidak berani menelpon pihak pemadam kebakaran.”Disini sumber air minim, sehingga saya enggan menyampaikan kebakaran ini ke pemadam kebakaran.”elaknya.(amin)

Ditulis Oleh Pada Sel 04 Mar 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda