| | 519 kali dibaca

Listrik Sering Padam, Dewan Natuna Meradang

Suasana hearing DPRD Natuna dengan PLN Rayon Ranai.

Suasana hearing DPRD Natuna dengan PLN Rayon Ranai.

Natuna, Radar Kepri-Seringnya terjadi pemadaman listrik di Ranai,  Dewan Natuna meradang, dan langsung lakukan hearing PLN Senin, (31/10) sekitar pukul 10.00 Wib pagi ini.
Acara paripurna Hearing dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Yusri Pandi tersebut, berlangsung hangat penuh perdebatan antara Dewan dan Pihak PLN pada kesempatan itu tidak dapat di elakkan.
Hampir semua dewan yang hadir mencerca pihak PLN dengan berbagai pertanyaan terkait persoalan di PLN tersebut.
Dalam acara tersebut, Ketua Komisi III DPRD Natuna, Wan Sofian pada kesempatan tersebut, menanyakan kepada Kepal PLN Ranai Has Dedi, ” Kepala PLN Ranai sering mati  mati
Terutama pada malam hari. Sehingga masyarakat jadi bersiuzon bahwa mati mati tersebut ada kesengajaan pihak PLN untuk mencari untung dengan mengirit BBM.
Dan meminta pihak PLN untuk propesionl dalm bekerja, sehingga tidak lebih banyak merugikan masyarakat luas.
Anggota dewan Hendri, juga menyarankan agar PLN membuatan sistim kabel dibwan tanah atau memsang gardu baru di daerh Teluk Buton atau dimana mana lokasi yang dikira mungkin.
Dewan juga menyampaikan laporan atas keluhan  masyarakat, bnyaknya peralatan eletronik, seperti Kulkas, TV, VCD dan lainya yang rusak akibat seringnya mati lampu secara mendadak.

Kepala PLN Has Dedi, menjawab berbagai pertnyaan Dewan tersebut mengtakan,”Persoalan mati lampu itu murni kerena gangguan kabel, diantaranya Kabel kabel yang terganggu karena pohon kelapa atau linya. Sebab 6(Enam)mesin kita yang ada sekarang kalau ada gangguan satu akan berdampak untuk semua karena mesin kita sistim peraler.”Jelas Dedi.

Dedi juga menyarankan kepada msyarakat, untuk melepas semua kabel cok eletronik yang ada dirumah rumah masyarakat.

Terkait jaringan kabel tanam, Dedi mengtakan,” Saya hanya pelaksana di disini pak, kita hanya bisa usulkan kepusat.

Namun, Dedi  siap untuk membenahi terkait  pelayan PLN kedepan.
“Insya’Allah pak akan saya cek lagi terkait keluhan msyarakat tersebut.”Kata Has Dedi.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 31 Okt 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek