'
| | 1.215 kali dibaca

Listrik Sering Mati, Warga Tiga Kecamatan Mengeluh

Jaringan listrik di Singkep dan Singkep Barat yang sering mati dikeluhkan warga.

Jaringan listrik di Singkep dan Singkep Barat yang sering mati dikeluhkan warga.

Lingga, Radar Kepri-Pemadaman listrik yang sering terjadi, membuat warga Singkep, Singkep Barat dan Singkep Pesisir sangat kecewa. Intensitas pemadaman di tiga kecamatan tersebut sangat sering tanpa mengenal suasana, mulai dari pagi, siang bahkan malam hari. Celakanya, pemadaman tersebut dilakukan secara tiba tiba tanpa ada pemberitahuan.

Keluharan tersebut diungkap Bacok, seorang warga Singkep, pada Rabu (23/04) lalu.”Tidak ada pengumuman dan pemberitahuan listrik akan mati. Ini tentu saja membuat kami sebagai pelanggan PLN sangat dirugikan.”keluh Bacok.
Belum diketahui secara pasti penyebab padamnya aliran listrik belakangan ini. Namun, akibat kejadian tersebut, warga yang berdiam di tiga kecamatan di Pulau Singkep merasa terganggu dengan padamnya secara tiba tiba,
Masyarakat sangat berharap pelayanan yang di berikan pihak PLN Cabang Dabosingkep ini dapat lebih baik dari tahun tahun sebelumnya.”Pada jaman timah tidak ada yang namannya padam listrik di daerah ini, sementara pada saat itu pamakaiyan arus listrik cukup tinggi.”kenang Bacok.
Pemakayan arus listrik pada siang hari, dimana pada siang hari warga termasuk kantor dan toko sangat membutuhkan. Begitu juga pemadaman pada malam hari sangat berhahaya bagi keamanan warga.

Padahal tahun 2013 lalu, Husen sebagai Kepala PLN Cabang Dabosingkep mengatakan.”Untuk pemadaman listrik, kemungkinan besar tidak akan terjadi lagi. Karena PLN Cabang Dabosingkep telah mendapatkan  tambahan mesin yang berkekuatan 800 KW.”kata Husen waktu itu.
Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak PLN Dabo terkait pemadaman listrik yang kerap terjadi belakangan ini. Median ini mencoba melakukan konfirmasi, namun belum  ada jawaban resmi dari PLN Cabang Dabosingkep.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sab 26 Apr 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek