' '
| | 776 kali dibaca

Lis, Sistem Reward Anda Punishment Efektif Tingkat Disiplin PNS

foto bersama, malam syukuran 2 tahun kepemimpinan H Lis Darmanyash SH-H Syahrul S Pd

Foto bersama, malam syukuran 2 tahun kepemimpinan H Lis Darmanyash SH-H Syahrul S Pd, Minggu (18/01).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dua tahun H Lis Darmansyah SH-H Syahrul S Pd memimpin Kota Tanjungpinang. Diawal kepemimpinannya, Lis-Syahrul berembuk memetakan masalah dan melakukan evaluasi untuk mengambil kebijakan.

Salah satunya, menekankan pentingnya disiplin dengan memberikan dua pilihan, mau disiplin kerja atau hari Sabtu bekerja. Dan menertibkan pegawai dengan memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja untuk rutin menggelar operasi penegakan disiplin

Hasil penegakan disiplin itu, lanjut Lis berbuah pengakuan dan penghargaan dari Kemenpan RB.”Tahun 2014, penilaian meningkat dari CC ke B. Padahal 5 tahun sebelumnya, selalu mendapat C. Alhamdulilah, pada tahun 2014 mendapat nilai B, hanya 11 kota/kabupaten dari 420 di Indonesia yang dapat nilai B.”ungkap Lis di Asrama Haji, Jl Pemuda, Mingu (18/01).

Pemko, lanjut Lis juga bukan hanya menegakkan disiplin, bagi pegawai berprestasi diberikan award (penghargaan, red), sedangkan PNS yang tidak mau di disiplinkan diberikan vonis.”Tahun 2014, ada 3 PNS yang kita pecat karena telah 2 tahun tidak masuk kerja.”terangnya.

Dibidang pendidikan, menurut Lis, pihaknya melakukan rotasi secara menyeluruh. Sehingga ada timbul pertanyaan dari para guru.”Apa salah kami sehingga kami dipindahkan ke sekolah yang tidak favorit.”kata Lis.

Dilanjutkan Lis.”Kita jelaskan, bahwa guru-guru yang mengajar di sekolah favorit diharapkan menularkan ilmunya sehingga sekolah yang dulunya tidak favorit menjadi setara dengan sekolah lainnya”terang Lis.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 19 Jan 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek