' '
| | 2.455 kali dibaca

Lion Air Gagal Terbang Tepat Waktu

Pesawat Lion Air yang gagal terbang dari Tanjungpinang ke Jakarta.

Pesawat Lion Air yang gagal terbang dari Tanjungpinang ke Jakarta.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pesawat udara Lion Air rute penerbangan Tanjungpinang-Jakarta gagal “terbang” sesuai jadwal yang ditentukan. Seharusnya pesawat terbang berangkat dari Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Kamis (30/6) pukul 10.30 Wib molor sampai sore.

Gagalnya pesawat terbang bukan karena ada kerusakan, namun karena ada inspeksi mendadak (sidak) dari petugas Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI di Bandara RHF Tanjungpinang. Pantauan awak media di lapangan, sejumlah petugas langsung melakukan pengecekan di dalam pesawat tersebut. Inspeksi ini juga membuat sejumlah kru pesawat turun dari pesawat.
Belum diketahui pasti hasil inspeksi, namun dari sejumlah informasi yang dihimpun, petugas inspeksi menemukan jika ban pesawat tersebut diduga tidak layak untuk dioperasikan karena sudah menipis.”Katanya, bannya sudah tipis. Maka harus diganti dulu!,” ujar seorang penumpang yang enggan namanya ini publikasikan.
Penumpang yang menunggu bingung akibat ketidakpastian keberangkatan. Pihak Management Lion Air ditemui wartawan di lapangan, mengaku belum dapat memberikan kepastian keberangkatan, dan meminta penumpang untuk menunggu sampai sore dan mencatat nomor handphone penumpang untuk bisa diinformasikan lebih lanjut.“Tunggu sampai sore ya Mas, “ jawab salah seorang staf Lion Air, di ruang Pelayanan Penumpang.
Penumpang Lion Air lainnya, juga berbondong-bondong meminta kepastian Management, namun lagi-lagi, jawaban ketidakpastian yang mereka dapat.
Ketidakpastian Management Lion Air terhadap hak penumpang sebagaimana dalam Undang-Undang Penerbangan juga tidak didapat penumpang, keterkaitan keterlambatan penerbangan.

 Sementara Kepala Bandara H. Fisabilillah, Handoko, sampai berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi dan klarifikasi.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Kam 30 Jun 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek