| | 1.233 kali dibaca

Leo Saputra Terima Kekalahan Dalam Perebutan Ketua DPD KNPI Batam

Leo Saputra calon ketua DPD  KNPI yang kalah.

Leo Saputra calon ketua DPD KNPI Batam yang kalah.

Batam, Radar Kepri-Adi Maja terpilih secara dramatis sebagai ketua DPD KNPI kota Batam setelah menyisihan pesaingnya dalam Musda IX tahun masa bakti periode 2013-2016. Sebaimana di ketahui, peserta calon ketua DPD KNPI kota Batam periode 2013-2016 di ikuti 4 calon yang diusung oleh 68 organisi kepemudaan yang ada dikota Batam. Nama calon ketua yang ikut bertarung tersebut adalah,  Adi Maja, Leo Putra, Kairul Rusadi dan Kadarisman.

Enpat orang ini di pilih oleh 68 peserta yang berasal dari berbagai organisasi kepemudaan yang ada di kota Batam secara voting. Dengan aturan, pemenang berhasil mengantongi jumlah suara 50 persen plus 1 untuk ditetapkan sebagai pemenang dan memimpin KNPI 3 tahun.

Dalam acara yang berlansung  pada Minggu (09/06) di Balairoom ruangan rapat hotel PIH Batam Centre. Berlansung tig putaran, pada putaran pertama Leo Putra berhasil mengungguli lawan-lawan dengan suara  27 suara. Diikuti oleh Adi Maja dengan perolehan 23 suara  dan Kadarisman 8 suara disusul Kairul Rusadi 7 suara. Sementara tiga suara dinyatakan hangus.

Otomatis dua calon langsung menuju keputaran kedua, untuk memperebutkan jabatan ketua KNPI 3 tahun mendatang. Dalam pemilihan putaran kedua terjadi kejar-kejaraan perolehan ketika panatia pelaksana menghitung. Di depan antara Adi Maja dengan Leo, para pendukung keduanya ikut berdebar-debar selama proses penghitungan suara berjalan. Karena penghitungan suara tersebut sangat ketat. Puncaknya, hasil perhitungan suara tersebut berakhir imbang, kedua kandidat ketua mengantongi sama-sama 34-34 suara.

Mengetahui jumlah suara Adi Maja dan Leo berimbang, panitia pelaksana memberikan waktu kepada peserta sekitar 15 menit untuk istirahat dan melobi.

Memasuki putaran ke tiga pemilihan KNPI pada malam tersebut, tetep terjadi kejar-mengejar dalam perhitungan suara. Bahkan Leo Saputra sempat unggul, namun di akhir perhitungan, Adi maja kembali mengejar ketertinggalan suaranya. Dan unggul dengan skor Adi Maja mengantongi 37 suara, sementara Leo Putra mendapatakan 31 suara. Sehingga Adi Maja yang memimpin DPD KNPI masa Bakti Priode 2013-2016 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Adi Maja, setelah berhasil terpilih sebagai Ketua   KNPI 3 tahun ke depan. Yang di wawancarai oleh awak media ini mengatakan.”Kemenangannya tersebut adalah kemenangan Organisasi Kepemudaan yang di kota Batam. Kedepan, mudah-mudahan segenab pemuda di kota Batam bisa bersatupadu, untuk menunjang kemajuan pembangunan kota Batam ke depan. Pemuda harus berperan aktif dalam segala hal untuk menuju pembangun kota Batam ke depan, kearah yang lebih.” Sebutnya.

Sementara itu Leo Putra yang dimintai tanggapan terkait ke kalahan yang diterimanya dalam memperebutkan tampuk kepemimpinan ketua DPD KNPI kota Batam mengatakan.”Siap menerima dengan legowo, saya menerima kekalahan ini, sebagai Pemuda kita harus fair dalam pemilihan ini.”singkatnya.

Pantauan awak media ini di lapangan terhadap jalan Musda KNPI Kota Batam masa periode tahun 2013-2016. Cukup ramai di hadiri oleh masa OKP-OKP peserta pemilih. Acara tersebut berjalan lancar sebagaimana mestinya. Walaupun ada riak-riak kecil. Namun acara berjalan lancar tanpa ada hambatan, sampai selesai hingga pukul 02 00 Wib. (taherman.)

Ditulis Oleh Pada Sen 10 Jun 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek