'
| | 1.009 kali dibaca

Lantai Dermaga Keter Laut di Tembeling Tanjung Patah

Inilah lantai dermaga Keter Laut di desa Tembeling Tanjung, Kecamatan Tembeling Kabupaten Bintan yang patah lantai kerangka dermaganya.

Inilah lantai dermaga Keter Laut di desa Tembeling Tanjung, Kecamatan Tembeling Kabupaten Bintan yang patah lantai kerangka dermaganya. (Foto diambil Selasa (17/12) by aliasar, kepri.info.com)..

Bintan, Kepri Info-Proyek rehabilitasi dermaga sepanjang 30 meter dengan lebar 2,40 meter di RT 03/04 Keter Laut, Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Tembeling Kabupaten Bintan, terancam tidak bisa selesai tepat waktu.

Pasalnya, proyek yang dikerjakan PT Transpec Asia Konstrindo dengan nilai Rp 494 760 000 dengan masa kerja 120 hari dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bintan TA 2013 ambruk sebelum selesai dikerjakan.

Pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) dan konsultan pelaksana proyek terkesan kurang profesional. Karena, kerangka plantar telah lebih dari 10 tahun di bangun tanpa di cor. Ketika rehabilitasi dilakukan, kerangka dermaga tidak mampu menahan bobot semen pada lantai di ujung dermaga sehingga patah.

Hal ini terlihat ketika media ini mendapat informasi dari masyarakat Tembeling pada Minggu (15/12) malam.”Bang, dermaga di dusun Keter Laut, Tambeling roboh.”demikian sumber media ini mengabarkan.

Selasa (17/12) sore media ini kemudian kelapangan, ternyata informasi itu benar adanya. Pada bagian kiri, tempat penumpang akan turun ke kapal, terlihat kerangka lantai yang terbuat dari beton patah pada kedua sisi. Kemudian, akibat beban semen cor yang saat ini dikerjakan, tiang pancang yang menopang lantai juga ambal nyaris setengahnya.

Di lokasi dermaga itu, terlihat beberapa orang pekerja sedang sibuk mengerjakan atap bangunan dermaga yang ambruk. Di awasi langsung oleh, Andri, kontraktor yang memenangkan tender.

Ketika awak media ini mengabadikan gambar, Andri langsung menyapa awak media ini.”Jangan foto-foto itu, disini sudah jelas abangnya, masih saja di fotonya.”Kata Andri sambil bercanda.

Rizal, PPTK proyek tersebut hingga berita ini dimuat belum berhasil dijumpai media ini guna konfirmasi dan klarifikasi. Begitu juga dengan Kadis PU Bintan Junirianto. Dihubungi via ponselnya, Juni sapaan Junirianto pada Selasa (18/12) malam, selalu terdengar nada sibuk.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 18 Des 2013. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda