'
| | 1.066 kali dibaca

Lalu Lintas Jalan di Pasar Daek Semrawut

Beginilah kondisi jalan di pasar di Lingga yang semrawut akibat parkir sembarangan.

Beginilah kondisi jalan di pasar di Lingga yang semrawut akibat parkir sembarangan.(foto by al amin,kepri info.com)

Lingga, Kepri Info-Warga berharap, Jalan Kampung Pasar di Kelurahan Daik secepatnya ditertibkan menjadi jalan satu arah, oleh Dinas Perhubungan dan Informatika (Dishubkominfo). Serta penertiban parkir roda dua di jejeran jalan, karena terlihat makin membuat wajah kota semrawut.

Menurut Budiman, warga Daik, dari tahun ke tahun kondisi jalan Kampung Pasar Daik Lingga semakin semrawut, apalagi kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua terparkir di sisi jalan dan jembatan, sehingga semakin mempersempit ruas jalan. Untuk itu, dia meminta Dinas Perhubungan, dalam hal ini sebagai intansi terkait secepatnya melakukan penertiban parkir kendaraan yang menyebabksn semrautnya jalan kampung pasar tersebut.”Apalagi di waktu pagi, kendaraan roda dua tidak tersusun rapi, masing-masing pengendara meletak motornya sampai termakan badan jalan. Sementara jalan kecil, terlihat sangat membahayakan pengendara.” ungkapnya, Kamis (06/02).

Dijelaskannya, setiap pagi kesibukan jalan pasar terlihat, lalu lintas kendaraan roda dua dan empat terlihat. Kendaraan roda dua terparkir sembarangan membuat pengguna lainnya terganggu. Budiman berharap instansi terkait secepatnya melakukan penertiban tersebut, sebelum kejadian tidak diinginkan terjadi, baik kecelakaan maupun pengendara menabrak kendaraan yang terparkir tidak pada tempatnya.”Setiap pagi, kesibukan di jalan pasar boleh di buktikan, kendaraan roda dua dan empat kerap sekali mengundang kecelakaan. Terlihat membahayakan sekali di persimpangan tiga pasar, di saat kendaraan berlawanan arah.”terangnya.

Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Lingga, Muzamil Ismail.ketika di temui wartawan menjelaskan.”Untuk jalan menuju satu arah sekarang ini, secara perlahan-lahan sudah mulai mengatur penertiban kendaraan. Dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi kemasyarakat.”katanya.

Sedangkan masalah parkir, menurutnya, pihaknya akan menertibkan serta mengaturkannya, agar kendaraan dapat teratur dengan rapi dan tidak mengganggu aktifitas pengendara lain yang melintasi jalan tersebut.”Kita tidak bisa menerapkan begitu saja, terlebih dahulu perlu ada sosialisasi kemasyarakat. Untuk sementara kami sudah menurunkan anggota di lapangan, supaya kendaraan tidak di parkir, contohnya seperti di jembatan pasar. Memantapkan rencana Parkir, Dishub akan menggandeng pihak ketiga untuk mengelola parkir.”jelasnya (amin)

Ditulis Oleh Pada Sab 08 Feb 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Lalu Lintas Jalan di Pasar Daek Semrawut”

  1. tolong juga diperhatikan rumah kaman terutama rumah makan Jog*r minta dia untukmenyediakan halaman parkir..pelanggannya memarkir kendaraan di badan jalan sedangakn jalan itu tikungan tajam..sangat berbahaya bagi pengendara dari arah sawah indah…komentator sndiri sudah mengalami hampir menabrak kendaraan pelanggan nya…trus terminal tanjung buton itu sebenarnya tempat penumpang nunggu kendaraan apa tempat tukang ojek mangkal..kasian ibu/cew..yang menunggu kendaraan mereka tentu segan mau duduk dekat laki-laki yang nonkrong disitu, terus knpa warga di daik sering dijumpai tidak menyalakan lampu motor di malam hari..didaik tu penerangan jalan masih minum, kondisi itu membahayakan penegdara yang lain

Komentar Anda

Radar Kepri Indek