'
| | 832 kali dibaca

Kwarcab Pramuka Lingga Gelar Perkemahan Hijau

LINGGA-Kamabiran-kwrcab-Kabupaten-Lingga.-H.-Daria-mengalungkan-tanda-peserta-perkemahan-Hijau-di-Pantai-indah-Sergang-kemarin

Bupati Lingga, Drs H Daria mengalungkan tanda peserta perkemahan hijau di Pantai Indah Sergang.

Lingga Radar Kepri-Gerakan Pramuka  Kwarcab Kabupaten Lingga menggelar Perkemahan Hijau yang juga di hadiri Bupati Lingga  H Daria yang sekaligus  mengalungkan tanda peserta Perkemahan Hijau di Pantai Indah Sergang, Jumat (28/6).

Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Lingga menggelar Perkemahan Hijau di Pantai Indah, Sergang Laut, Kecamatan Singkep,Kegiatannya  digelar dari tanggal 27 Juni -30 Juni 2013 ini dengan mengambil tema, Penciptaan Generasi Muda yang cinta Alam, terampil mandiri dan bina diri.“Kegiatan dilakukan agar anggota Pramuka di Kabupaten memiliki keahlian yang dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,”kata Kakwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lingga Abu Hasim, kepada Wartawan dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, dalam Perkemahan Hijau ini, anggota Pramuka dilatih dengan memanfaatkan sampah menjadi barang yang bernilai ekonomi.
Sampah-sampah organik diolah sedemikian rupa menjadi pupuk yang sangat bermanfaat untuk tanaman masyarakat. Sedangkan sampah berupa plastik dan lainnya yang bersifat non-organik diolah menjadi polybag, tempat pembibitan pohon.“Kita mengetahui di Lingga, sangat sulit mendapatkan pupuk. Melalui kegiatan ini, para peserta nantinya diharapkan dapat membawa ilmu yang didapatkan untuk disosialisasikan kepada masyarakat di daerahnya melalui Pramuka.” jelas Wakil Bupati Lingga ini.
Dalam perkemahan ini, peserta diambil dari perwakilan setiap kecamatan di Kabupaten Lingga. Dua orang Pramuka Pembina, dua orang Pramuka Penegak ditambah unsur masyarakat yang mencintai lingkungan.”BLH, kehutanan, pemberdayaan perempuan, dinas pendidikan adalah SKPD di jajaran Pemkab Lingga yang hadir.”ucapnya.
Ia berharap, usai kegiatan ini para Pramuka dapat menjadi pionir di masyarakat untuk memanfaatkan sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis. Perkemahan Hijau tersebut dibuka oleh Bupati Lingga H Daria. Tampak hadir di acara pembukaan Kapolres Lingga dan perwakilan unsur pimpinan daerah, SKPD dan DPRD Lingga.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Ming 30 Jun 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek