' '
| | 4.216 kali dibaca

Kuncus : Tangkap Tersangka Hengky Suryawan

Ketua LSM ICTI, Kuncus Simatupang.

Ketua LSM ICTI, Kuncus Simatupang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ketua LSM ICTI, Kuncus Simatupang minta Polres Tanjungpinang bertindak tegas dan transparan pada tersangka Hengky Suryawan. Kalau perlu tangkap dan tahan tersangka yang tidak kooperatif.

Hal ini disampaikan Kuncus saat dimintai tanggapanya terkait lamban dan terkesan “mecetnya” proses hukum terhadap tersangka Hengky Suryawan.”Dimata hukum, semua sama, tidak melihat dan memandang kaya atuapun miskin. Jangan mentang orang kaya, hukum tak berlaku.”tegas Kuncus pada radarkepri.com, Sabtu (04/06).

Kuncus menilai ada indikasi Polisi, khususnya Polres Tanjungpinang diskriminatif dalam menindaklajuti proses hukum terhadap kasus Hengky versus Acok ini.”Berkas tak kunjung diserahkan ke Kejaksaan, menjadi indikasi awal kasus diskriminatif. Kalau kasus pencurian yang melibatkan rakyat kecil lain ceritanya.”ucap Kuncus.

Disebuah media online, tersangka Hengky Suryawan “menantang” dengan mengucapkan, gantung saya jika saya salah.”Pak Hengky harusnya membuktikan tantangan itu dengan hadir saat dipanggil penyidik. Namum info yang saya dapat, pak Hengky sudah dua kali dipanggil, namun tak datang dengan berbagai alasan. Tidak hadirnya pak Hengky itu menunjukan yang bersangkutan tidak kooperatif. Polisi bisa menangkap dan menahan dia. Tapi mengapa tidak dilakukan ?”heran Kuncus.

Hingga berita ini dimuat, pihak-pihak terkait dalam kasus ini, termasuk Hengky Suryawan belum berhasil dijumpai guna konfirmasi dan klarufikasi.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 04 Jun 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek