'
| | 933 kali dibaca

Kumpulan Batak Bersatu Singkep Gelar Halal Bihalal Sambut Tahun Baru

Kumpulan Batak Bersatu Singkep foto bersama usai menggelar halal bihalal menyambut tahun baru 2014=

Kumpulan Batak Bersatu Singkep foto bersama usai menggelar halal bihalal menyambut tahun baru 2014 pada Minggu (01/12). (foto by muslim tambunan,radarkepri.com).

Lingga, Radar Kepri-Punguan Batak Marsada Singkep (PBMS) Kabupaten Lingga (Kumpulan Batak Bersatu Singkep) menggelar halal Bihalal sekaligus menyambut hari Natal dan Tahun baru 2014 yang akan datang.

Pantauan Radar Kepri dilapangan, acara PBMS ini dihadiri tokoh masyarakat Lingga yang di tuakan seperti Op Martua Situmorang, Pdt Op Elsa Manurung, Op Daniel Sijabat yang juga penasehat di dalam Kumpulan Batak Bersatu.
Kegiatan  berlangsung di kediaman A Pasaribu di Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep. Kumpulan Batak Bersatu Singkep Kabupaten Lingga sudah berdiri lebih kurang 1 tahun. Dimana PBMS merupakan persatuan yang mengedepankan kegiatan bidang sosial, suka dan duka.”Sedangkan sumber dana PBMS berasal dari keuangan organisasi sosial ini, uang pangkal dari anggota, sumbangan tidak bersifa mengikat.”ujar A Pasaribu,  Minggu (01/12).
Dalam kepengurusan Batak Bersatu.” Kami terdiri dari, ketua A Pasaribu, Wakil ketua 1, J Silaban, Wakil ketua II H Nainggolan, Sekretaris dijabat  L P Pasaribu, Sekretaris II J Simbolon, Bendahara, J Pasaribu bendahara, R R Br Sirait, Komisaris J H Sitorus II W Gultom, Ny D Sinaga Br Purba.

Ketua Batak Bersatu terpilih A Pasaribu mengatakan bagi masyarakat Batak yang ada di kabupaten Lingga bisa mendaftar ke persatuan ini dengan menghubungi nomor ketua A Pasaribu :081364300555 atau Sekretaris LP Pasaribu Nomor  08137272832.“Kegiatan ini kami gelar supaya masyarakat yang belum terdaftar, dapat mendaptarkan diri. Dan terbuka kepada semua masyarakat Batak yang ada di kabupaten Lingga. Baik Nasrani ataupun Muslim, kita adalah satu. Kita melihat ke pengurusan yang selama ini gaungnya kurang terdengar.”tambahnya.
Ditambahkan A Pasaribu.”Kami berharap  organisasi ini dapat menyatukan masyarakat Kabupaten lingga  yang berasal dari Sumatera Utara.”ujarnya.

Dilanjutkan A Pasaribu.”Dalam ke anggotaan ini, kita buka dari  semua  etnis, yaitu Batak Karo, Batak Toba, Batak Mandailing, Batak Simulungun, Batak Dairi Fak-Fak, Nias. Pokoknya semua kita rangkul.”tutupnya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 03 Des 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda