'
| | 1.199 kali dibaca

Kuda Lumping Meriahkan HUT RI ke-68 di Kangboy

Atraksi kuda Lumping di halaman kantor desa Toapaya Utara sampena HUT Kemerdekaan RI ke-68 pada Rabu, 18 September 2013.

Atraksi kuda Lumping di halaman kantor desa Toapaya Utara sampena HUT Kemerdekaan RI ke-68 pada Rabu, 18 September 2013.(foto by aliasar,radarkepri.com).

Atraksi kuda Lumping di halaman kantor desa Toapaya Utara sampena HUT Kemerdekaan RI ke-68 pada Rabu, 18 September 2013.(foto by aliasar,radarkepri.com).Kangboy, Radar Kepri-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 68. Sejumlah masyarakat dusun Kangboy, Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, mengelar pesta rakyat. Dengan mengadakan sejumlah permainan dan kesenian tradisionol Kuda Lumping, Rabu (18/09).

Pesta rakyat dusun Kangboy digelar dihalaman kantor Desa Kangboy Utara di Jalan Tanjung Uban, kilometer 40.

Permainan yang diadakan berupa, Panjat Pinang, Tarik Tambang, Pacu Goni, lomba makan kerupuk, di ikuti oleh 7 peserta dari Tujuh RT/RW di desa tersebut.

Kepala Dusun (kadus) Kangboy, Said (48), sekaligus ketua panitia pelaksana acara tersebut di konfirmasi Radar Kepri, Rabu (18/09) di teras Kantor Desa Toapaya Utara mengatakan.”Pesta yang kita adakan ini pesta rakyat pak, untuk memeriahkan 17 Agustus yang merupakan Hari Ulang Tahun RI ke-68. Jadi, kita meriahkan dengan permainan dan dihibur dengan kesenian kuda lumping.”Katanya.

Said juga menambahkan.”Peserta yang mengikuti acara perlombaan ini berjumlah, 7 peserta. Pesertanya, dari RT/RW Desa Kangboy. Peserta panjat pinang, misalnya sebanyak 7 regu, begitu juga dengan permainan lainya.”katanya.

Ditambahkan Said.”Lomba panjat batang pinang, yang mendapat juara 1 akan mendapatkan hadiah berupa setrika, periuk, macam-macam hadiahlah pak. Yang jelas, dipuncakbatang pinang, total hadiahna bernilai Rp 2 500 000. Ditambah bonus.”bebernya.

Ketika Radar Kepri menanyakan bonusnya berapa, Said tidak menjelaskan.”Kalau jumlah uang bonusnya tidak usah disebutkan-lah pak.”elaknya.

Terkai sumber dana dari mana untuk menyelenggarakan permainan ini, Said menjelaskan.”Kalau masalah dananya, ya.. dari kita-kita saja pak. Ini-kan dari kita, untuk kita.”tutup Said.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 18 Sep 2013. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda