' '
| | 1.608 kali dibaca

KPK Diminta Awasi Tim Amdal Untuk PT KJJ

KPKTanjungpinang, Radar Kepri-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta mengawasi dan memonitor pejabat yang tergabung dalam tim Amdal untuk PT Kartika Jemaja Jaya (KJJ). Karena, tidak tertutup anggota tim Amdal ini menerima “suap” seperti tim Amdal reklamasi teluk Jakarta yang ditangkap KPK beberapa waktu lalu.

Permintaan ini disampaikan Fadil Hasan SH, praktisi hukum juga pejuang terbentuknya Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).”Kita akan komunikasikan dengan kawan-kawan di KPK untuk memonitor pihak-pihak terkait yang berkepentingan dengan ijin Amdal untuk PT KJJ itu.”kata Fadil.

Pihaknya juga sudah menyiapkan surat permintaan resmi ke KPK agar lembaga anti rasuah ini memonitor dan mencermati pihak-pihak yang terlibat dalam proses penerbitan Amdal yang dinilainya cacat prosedurnya karena tidak lolos uji publik, dibuktikan dengan penolakan 10 ribu warga Anambas yang menandatangani petisi penolakan pada PT KJJ.

Fadil juga sudah mendapat informasi dari beberapa pihak tentang adanya upaya penyuapan disertai lobi-lobi dari pihak PT KJJ.”Karena itu, kita menduga adanya indikasi suap terkait ijin Amdal ini.”ucapnya.

Indikasi awal adanya penyuapan, menurut Fadil Hasan adalah, adanya pinjaman sebesar Rp 400 juta pada seorang oknum dewan tanpa jaminan.”Apa PT KJJ itu perusahaan Koperasi Jarak Jauh (KJJ) yang bergerak di jasa peminjaman ?.”heran Fadil.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 02 Jul 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek