'
| | 1.204 kali dibaca

KPK Diminta Awasi Dinkes, Disdik dan PU Kepri

Kantor DPRD Provnsi Kepri di Dompak2

Kantor DPRD Provnsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tahun Anggaran 2015 belum lagi disah-kan, namun sejumlah anggota DPRD Provinsi Kepri diduga sudah mulai “bergerilya” mengkavling proyek-proyek di dinas “basah”. Yaitu dinas pendidikan, dinas kesehatan dan dinas Pekerjaan Umum (PU).

Dinas pendidikan diduga “dikuasai” seorang politis muda yang baru pertama kali duduk di kursi empuk DPRD Kepri.”Semua proyek pengadaan di Diknas, sudah pasti oknum dewan itu yang dapat dengan modus meminjam atau membawa bendera perusahaannya.”terang sumber media yang meminta namanya tidak ditulis.

Sumber juga menambahkan, untuk memuluskan proyek yang telah di “kondisikan” tersebut, sengaja dibuat spesifikasi yang hanya ada di perusahaan milik rekan oknum anggota dewan tersebut.

Begituju juga di dinas Kesehatan.”Setidaknya ada Rp 15 miliar proyek pengadaan alkes di Dinkes Kepri tahun 2015 mendatang yang terdiri dari 3 paket, satu paket bernilai Rp 5 miliar.”sebut sumber.

Ditambahkan, ada 4 perusahaan yang diduga milik kerabat oknum anggota DPRD tersebut.”Spesifikasi yang akan dilelang hanya spesifikasi yang dimiliki perusahaan oknum dewan tersebut. Jadi peserta lelang lain hanya pelengkap saja.”tutur sumber.

Sumber yang juga seorang politisi itu berharap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengawasi dan monitor tiga Diknas tersebut.”Sangat rawan KKN, dan berpotensi merugikan negara puluhan miliar.”pungkasnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 06 Des 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “KPK Diminta Awasi Dinkes, Disdik dan PU Kepri”

  1. DPW LSM LIDIK Kepri

    LIDIK Kepri desak KPK untuk mengawasi Kinerja Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas PU sbb kita mau pelaksanaan proyek 2015 agar dilaksanakan secara tranparan, bukan dengan arah mengarahkan.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek