' '
| | 1.575 kali dibaca

Kontraktor Pengerjaan Proyek Normalisasi Akau Seperti Maling

Alat berat untuk pengaspalan di Jl Potong Lembu yang telah sepekan tak beroperasi menyelesaikan pekerjaannya.

Alat berat untuk pengaspalan di Jl Potong Lembu yang telah sepekan tak beroperasi menyelesaikan pekerjaannya.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sudah hampir sepekan, proyek normalisasi di Akau Potong Lembu, termasuk jalan dalam paket proyek senilai lebih dari Rp 4 Miliar itu terhenti tanpa alasan yang jelas. Kadis PU Kota Tanjungpinang Ir Robert Pasaribu selaku Pengguna Anggaran (PA) terkesan buang badan ketika dikonfirmasi “melempar” tanggungjawab pada Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Amrialis untuk menjelaskan penyebab macetnya pembangunan normalisasi tersebut.

Sorotan terhadap proyek yang dikerjakan PT Sumber Jaya Sakti milik Ir Farudji juga muncul dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Raja Sahan. Dirinya sangat menyayangkan ulah kontraktor yang mengerjakan pengaspalan di lokasi Akau Potong Lembu tanpa koordinasi dengan RT, LPM dan BUMD serta Pedagang yang berjualan di Akau, Padahal lokasi tersebut baru 1tahun di paving blok”Masalah pengaspalan lokasi Akau, kita tidak pernah mengajukanya. Kita hanya mengajukan, normalisasi parit (drinase) yang tersumbat dengan pengaspalan jalan sekeliling akau.”terang Raja Sahan melalui ponselnya, Minggu (05/10).
Masih Raja Sahan.”Kalau lokasi akau diaspal, kita sama sekali tidak mengetahui itu, karena mereka yang mengerjakan proyek itu, tidak pernah koordinasi dengan kita. Namun coba tanyakan kepada BUMD selaku penggelola akau, serta RT setempat.”saran Raja Sahan.
Media ini kemudian mengkonfirmasi pihak BUMD, Eva Amalia SH M Si, jawaban Eva Amalias SH M Si setali uang dengan Raja Sahan.”Kontraktor yang mengerjakan proyek itu, tidak pernah berkoordinasi dengan saya, jadi saya tidak tahu itu.”terangnya.
Hal senada dikatakan ketua RT 01/RW IX kelurahan Kemboja, Syamsul.”Kontraktor tidak ada koordinasi dengan saya. Padahal, jika terjadi apa-apa, pasti RT yang dipanggil. Orang ini masuk seperti maling saja. Seharusnya mereka, masuk ke rumah orang. Permisi dululah, macam kampung kita ini, tak ada penghuni saja, ngomong dong sepatah-dua patah kata. Pak RT kami mau mengerjakan lokasi ini. Itukan enak, saling menghargai namanya.”Papar Syamsul dengan nada jengkel.
Pantauan awak media ini dilapangan, sudah sekitar sepekan kontraktor yang mengerjakan proyek di lokasi Akau Potong Lembu tersebut, tidak dikerjakan. Kabid Bina Marga PU Kota Tanjungpinang, Amrialis dikonfirmasi Radar Kepri, Senin (06/10) pukul 09 52 Wib melalui ponselnya, hingga berita di unggah belum memberikan jawaban.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 06 Okt 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

5 Comments for “Kontraktor Pengerjaan Proyek Normalisasi Akau Seperti Maling”

  1. pangeran matahari

    maling teriak maling….sembunyi dibalik dinding….

  2. Awak media ini mengirimkan pesan ke nomor yang salah sehingga tidak dibalas . . . .Kesian deh

  3. LSM Batu Api

    Lanjutkan

  4. sy warga Potong lembu, sangat mendukung Pengaspalan akau ini,…..yg sibuk malah warga luar yg cuma ngopi di akau……!!!!

  5. parit tersumbat ngadu juga sm pemerintah,….mang lu sendiri aje yg diurus pemerintah,….!!! ketauan lu yg jorok buang sampah sembarangan…

Komentar Anda