'
| | 1.057 kali dibaca

Kondisi Hangar Pelabuhan Roro Memprihatinkan

Beginilah kondisi hangar ASPD pelabuhan Roro Tanjung Uban

Beginilah kondisi hangar ASPD pelabuhan Roro Tanjung Uban.

Tanjung Uban, Radar Kepri-Kondisi hangar ASDP pelabuhan kapal Roro di Tanjung Uban Kabupaten Bintan sangat memperhatinkan. Atapnya sudah banyak yang bocor, plafon yang terbuat dari triplek sudah banyak yang lapuk dan terkelupas. Sehingga menjadi tontonan sejumlah penumpang roro yang hendak berangkat ke Batam.

Asrizal (40), warga Kijang kecamatan Bintan Timur yang hendak berangkat  ke Batam di jumpai Radar Kepri di lokasi hanggar tersebut mengatakan.”Bagaimana Pemerintah Kabupaten Bintan ini ya ?. Masa sudah lapuk begini hanggar pelabuhan. Barangkali, sejak dibangunya hanggar ini mungkin tidak pernah diperbaiki.”duganya.

Kemudian lanjut Asrizal.”Masa sudah lapuk begini tidak diperbaiki, disamping sudah lapuk karena atapnya yang bocor, plafonya-pun sudah banyak yang terkelupas. Apa menungu korban dulu baru diperbaiki. Kemana dana untuk perawatan hanggar ini raibnya.”heran Asrizal.

Pantauan awak media ini dilokasi anggar tersebut, terlihat ketika hujan mengguyur kabupaten Bintan, dari pagi hingga malam. Di gedung hanggar Roro itu sangat memprihatinkan, kumuh layaknya rumah tak bertuan.

Selain itu, terlihat juga beberapa pedagang makanan dan minuman, sibuk menutupi daganganya dengan tenda plastik. Karena gedung hanggar tersebut banyak yang bocor.

Pejabat Supervisor ASDP Pelabuhan Roro Tanjung Uban, Arianto, dikonfirmasi awak media ini, terkait dengan minimnya perawatan hanggar tersebut mengakui.”Memang benar pak, dana perawatanya-pun ada setiap bulannya.”Jelas Arianto.

Kemudin lanjut Ariano.”Kita memang belum merawatnya, karena dalam jangka dekat ini semua fasilitas pelabuhan kita adakan perehaban besar-besaran.”Ujarnya.

Ketika ditanya kemana dana dan berapa jumlah dana yang dianggarkan oleh Pelindo, Arianto enggan menjelaskanya. Diduga dana perawatan anggar tersebut hilang dikorupsi.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 06 Agu 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek