'
| | 916 kali dibaca

Komisi III DPRD Lingga Tinjua Persiapan Sekolah Yang Akan Dibangun

Kondisi bangunan sekolah SMA Negeri 1 Lingga yang memprihatinkan.

Kondisi bangunan sekolah SMA Negeri 1 Lingga yang memprihatinkan.

Lingga, Radar Kepri-Komisi III DPRD Lingga bidang pendidikan dan kesehatan mengunjungi sejumlah sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Singkep dan Singkep Barat, Selasa (11/03). Kunjungan wakil rakyat ini bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan sekolah dalam penyediaan lahan, guna penambahan kekurangan infrastruktur yang di ajukan sekolah dan sudah disetujui oleh DPRD yang dialokasikan melalui APBD 2014 ini.
Rudi Purwonugroho SH, ketua komisi III DPRD Lingga mengatakan.”Sekolah perlu mempersiapkan lahan terlebih dahulu sebelum mengajukaan penambahan kekurangan infrastruktur di sekolah masing-masing. Kita tidak mau, ketika di setujui dan dibangun ternyata, lahannya bermasalah. Hal ini pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya, bahkan ada sekolah yang di bangun jadi bermasalah dengan masyarakat pemilik lahan.”terangnya.
Lahan yang di bangun sekolah tersebut, ada  lahan yang belum di hibahkan ke sekolah, akan tetapi telah di bangun infrastruktur.”Akibatnya, pembangunan yang telah dibangun tidak dapat di nikmati sekolah, karena lahannya sangketa.”ungkap Rudi.
Atas pengalaman itulah menjadi dasar Komisi III DPRD Lingga untuk lebih hati-hati dalam menyetujui usulan sekolah.”Kita, maunnya ya, infrastruktur yang dibangun benar-benar dapat di nikmati, guru maupun murid.”harap Rudi.

Untuk hari ini, adapun peninjauan untuk di wilayah kecamatan Singkep, yakni lokasi lahan pembangunan SD dan SMP, di Desa Tanjung harapan. Penyedian lokasi bagi pembangunan SD sudah ada.”Sementara untuk lahan pembangunn gedung SMP yang bakal dibangun, masih dalam perundingan.”ucap Rudi.

Sementara usulan pembangunan majelis guru untuk SD Negeri 020, Air salak, desa Batu Kacang kecamatan Singkep di tahun ini juga terealisasi.”Nantinya kita mengharapkan pada 2015 mendatang adanya penambahan 2 ruang kelas baru.”Katanya.

Untuk wilayah singkep Barat yakni penyediaan lokasi pembangunan baru Gedung UPTD kecamatan Singkep Barat penyediaan lahannya tidak menjadi masalah.”Karena sudah di persiapkan, hanya tinggal pelaksanaannya saja.”Kata Rudi ketika berkunjung kesekolah.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 11 Mar 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda