| | 647 kali dibaca

Kodim Natuna Koordinator Percetakan 150 Hektar Sawah

Kodima Natuna saat menggelar pertemuan dengan Muspida untuk percetakan 150 hektar sawah.

Kodim Natuna saat menggelar pertemuan dengan Muspida untuk percetakan 150 hektar sawah.

Natuna, Radar Kepri-Senin (25/01) dini hari, Kodim 0318 Kabupaten Natuna menggelar pertemuan dengan beberapa Dinas di lingkungan Pemda Kabupaten Natuna, diantaranya Kadis Pertanian, Iswar Asfawi, Kadis PU, Drs. Minwardi. Acara juga dihadiri beberapa Camat dan Kepala Desa yang terlibat dengan lahan sawah,

Program pencetakan lahan sawah ini di koordinatori langsung Kodim 0318  Kabupaten Natuna. Beberapa warga masyarakat yang memiliki alat alat berat yang bisa dipergunakan guna membantu pembuatan lahan sawah tersebut juga diundang.

Kasdim Kodim 0318 F Tamrin dan Letnan Misban, sebagai moderator di acara pertemuan tersebut juga menanyakan kondisi alat alat berat yang akan di minta untuk membantu proses membuat lahan sawah tersebut. Masyarakat diminta untuk berswadaya dalam program pencetakan sawah tersebut.”Terutama masyarakat yang memiliki alat alat berat di daerah Natuna. Kami mohon kerjasamanya.”harap F Tamrin pada kesempatan itu.

Target Pencetakan/pembuatan seluas150 hettar lahan sawah dapat diselesaikan pembuatannya paling lambat pada Juni 2016 ini.”Lokasi lahan sawah tersebut yang sudah kita tetapkan yaitu,  Di Kecamatan Bunguran Tengah, Bunguran Barat terbesarnya Desa Kelarik dan Desa Gunung Putri Batubi Jaya  Kabupaten Natuna.”terangnya.

Itupun belum final.”Pemerintah menyebutkan sebanyak 150 hektar itu menurut pemerintah Pusat (Kementerian Pertanian ), Natuna belum serius, harus ditambah lagi luasnya.”Ungkapnya yang disampaikan oleh pihak Dinas Pertanian Natuna. Pada kesempatan itu Kadis Pekerjaan Umum ( PU) Kabupaten Natuna Drs Minwardi, mengatakan siap mendukung program pembuatan lahan sawah tersebut.”Dalam program pembuatan sawah ini pihak Kodim 0318 akan siap mengawal dari awal pembuatan sampai produksi panen.”tutup Tamrin.(herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 25 Jan 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek