' '
| | 1.071 kali dibaca

Kodim 0315 Bintan Goro di Bersama Warga Tanjung Unggat

Foto bersama TNI- AD dan Lurah Tanjung Unggat bersama Camat Bukit Bestari dan Bandi ketika Goro di Tanjung Unggat.

Foto bersama TNI- AD dan Lurah Tanjung Unggat bersama Camat Bukit Bestari dan Bandi ketika Goro di Tanjung Unggat, Minggu (09/02). (foto by serly mariyani,radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri- Dalam rangka program gotong royong (goro) di kelurahan Tanjung Unggat, lurah beserta camat Bukit Bestari mengundang beberapa personil dari TNI AD Kodim 0315 Bintan dan PT Panca Rasa Pratama, ibu PKK, dan RT/RW setempat. Program ini bertujuan menjadikan Tanjung Unggat sebagai kampung bersih, Minggu, (09/02).

Program di bantu dari TNI-AD Kodim 0315 Bintan menurunkan 100 anggotanya, disejalankan dengan program kelurahan Tanjung Unggat dibantu oleh masyarakat. Selain itu dari pihak PT. Panca Rasa Pratama, Bandi juga menurunkan 100 karyawannya ikut bergabung dalam kegiatan bersih kampung, berkoordinasi dengan pihak kelurahan.

Dari BLH menyumbang 4 truk lori sampah beserta supirnya untuk mengangkut sampah yang telah dukumpulkan. Kegiatan ini dimulai dari jam 08 00 Wib pagi  sampai selesai. Diawali dengan upacara bersama, dilanjutkan dengan gotong royong dari jalan Karemina, gudang hijau, sampai jalan Sei Payung. Terlihat lurah beserta camat yang membantu para kodim untuk membersihkan sampah yang menumpuk di Tanjung Unggat tersebut.

Lurah tanjung unggat mengatakan,“Program ini bukan hanya sebagai program tahunan, akan tetapi sebagai program kebersihan musiman. Yang mana, sampah-sampah yang ada di laut Tanjung Unggat pada bulan November sampai Maret menumpuk. Bulan April sampah yang ada di laut Tanjung Unggat sudah mulai bekurang dan juga pada bulan Maret ini ada penilaian Adipura.” Ujar Rosnawaty, lurah Tanjung Unggat)

Penuturan lurah di Tanjung Unggat, program goro dilakukan agar dapat menggerakkan hati nurani masyarakat.”Agar saling  gotong royong, terutama di depan rumah mereka masing-masing. Bersih itu sehat.”tutupnya. (serly mariyani)

 

Ditulis Oleh Pada Sen 10 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda