' '
| | 859 kali dibaca

Kinerja Humas dan Protokoler Juga Perlu di Evaluasi

Humas Pemko Tanjungpinang, Said Husin

Humas Pemko Tanjungpinang, Said Husin

Tanjungpinang, Radar Kepri-Bukan hanya kinerja Badan pelayanan perizinan terpadu dan penanaman modal (BP2TPM) Kota Tanjungpinang yang perlu di evaluasi Walikota Tanjungpinang. Kinerja humas dan protokol yang dipimpin Said Husin juga harus menjadi perhatian dan layak di evaluasi. Terkesan, humas dan protokoler Tanjungpinang ini diskriminatif dalam memberikan porsi pemberitaan untuk Wakil Walikota dan Walikota.

Hal ini dapat dicermati dari pengiriman berita dan foto kegiatan Wawako dan Walikota yang dikirim ke berbagai email rekan media, salah satunya media Radar Kepri. Jika, Wawako melaksanakan tugas, humas pemko mengirimkan data lengkap berupa foto dan narasi, serta detil kegiatan diungkap.

Namun, jika kegiatan walikota, sering tidak lengkap. Foto kegiatan di kirim tapi tanpa dilengkapi narasi. Contohnya, foto Walikotat Tanjungpinang menerima penghargaan akutanbilitas kinerja pemerintahan yang dikirim ke email media ini pada Minggu (02/02). Humas Pemko hanya mengirimkan dua foto tanpa dilengkapi narasi.

Begitu pula dengan rilis kegiatan pelantikan pengurus dewan kerajinan nasional daerah (Dekrasnada) Kota Tanjungpinang oleh ketua Dekrasnada Provinsi Kepri yang dikirim pada 28 Januari 2014 silam. Humas hanya mengirim foto kegiatan tanpa dilengkapi narasi kegiatan. Anehnya, dua hari sebelumnya, tepatnya 26 Januari 2013, humas Pemko mengirimkan rilis tentang kegiatan Wawako Launching Pencanangan Gerakan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Aktifitas Wawako ini dikirim lengkap, ada dua foto dan narasi mencapai 10 paragraph.

Tentu saja hal menimbul pertanyaan beragam di tengah rekan media dan masyarakat KotaTanjungpinang, ada apa humas pemko Tanjungpinang sehingga terkesan sengaja mengecilkan porsi pemberitaan kegiatan Walikota ?.

Tersiar kabar, humas pemko memiliki dua juru tulis untuk dikirim ke rekan media.”Untuk rilis wako si A membuat narasinya, sedangkan untuk kegiatan wawako si B yang nulis.”sebut sumber media ini. Jika ini benar, tentu saja aneh dan terkesan tidak kompaknya mitra media ini. Karena sebagai corong Pemko Tanjungpinang, sejatinya harus satu suara.

Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH dikonfirmasi Radar Kepri via ponselnya, Rabu (04/05) berjanji akan mengecek informasi tersebut.”O.ya van, ntar aku check.”tulis Lis sapaan Walikota Tanjungpinang ini.(irfan)

 

Ditulis Oleh Pada Sel 04 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda