'
| | 649 kali dibaca

Ketua Tim Penggerak PKK Serahkan Hadiah

Ketua TPKK Tanjungpinang, Hj.Yuniarni Pustoko Weni menyerahkan hadian kepada pemenang lomba lomba yang di adakan oleh PKK kota tanjungpinang.

Ketua TPKK Tanjungpinang, Hj.Yuniarni Pustoko Weni menyerahkan hadian kepada pemenang lomba lomba yang di adakan oleh PKK kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ketua PKK kota Tanjungpinang, Hj Yuniarni Pustoko Weni menyerahkan hadian kepada pemenang  berbagai lomba yang di adakan oleh PKK kota Tanjungpinang. Penyerahan hadiah ini di adakan di aula kantor PKK jalan Daeng  Celak nomor 1 Senggarang di hadiri para kepala Puskesmas se-kota Tanjungpinang, para juri penilaian lomba, TP PKK kecamatan se-kota Tanjungpinang ,TP PKK se-kelurahan dan para pengurus dan kader Posyandu se-kota Tanjungpinang.

Kegiatan telah di adakan dari bulan September 2013 lalu sampai dengan bulan November ini, bertujuan agar setiap peserta dan masyarakat tahu. Bahwa Posyandu ini merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat (UKBM )yang di kelolah oleh dan di selenggarakan dari ,oleh dan untuk masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan. Guna memberdayakan masyarakat dan memberi kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar. Sehingga mempercepat penurunan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB). Dan juga, agar mereka tahu manfaat Posyandu bagi masyarakat sehingga mendukung perbaikan perilaku keadan gizi dan kesehatan keluarga. Pada akhirnya warga dapat menimbang balita-nya  setiap bulannya agar terpantau tumbuh dan perkembangnya. Bayi yang berumur 6-11 bulan memperoleh 1 kapsul berwarna biru, anak yang berumur 12-59 bulan memperoleh kapsul vitamin A warna merah. Serta bayi yang berumur 0-11 bulan memperoleh imunisasi hepatitis B sebanyak 4 kali, BCG 1 kali polio 4 kali, DPT 3 kali dan juga campak 1 kali.

Dari penilaian tim juri yang menilai perlombaan terdapat pemenang dari beberapa kategori. Yaitu kategori 1, lomba taman PKK terbaik , juara 1 adalah taman PKK kelurahan Kemboja, juara ke 2 taman PKK kelurahan Tanjungpinang Barat, juara ke 3 taman PKK kelurahan Kampung Bugis, Harapan 1 taman PKK kelurahan Melayu Kota Piring. Pada lomba PHBS, juara 1 di dapat oleh RW 1 kelurahan Kampung Baru, juara 2 RW V kelurahan Batu XI, juara 3 dari kelurahan RW II dan harapan 1 RW III kelurahan Tanjung Unggat.Dan masih ada beberapa perlombaan dengan tema lomba dasawisma, lomba balita sehat dan lomba menu 3B.

Selaku ketua TP PKK kota Tanjungpinang ibu Hj Yuniarni Pustoko Weni SH berpesan tujuan dari penilaian lomba yang  dilakukan.”Agar dapat meningkatkan kinerja kader PKK dalam pembangunan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader PKK dalam mengelola dan memanfaatkan sumberdaya local. Sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup perempuan beserta keluarganya, meningkatkan pemberdayaan dan penguatan lembaga kemasyarakatan ,kelurahan dan kecamatan yang produktif, kreatif dan responsive.”terangnya.

Ditambah Weni.”Dapat memberdayakan lembaga PKK agar mampu mengembangkan inovasi-inovasi dalam memonitoring masyarakat yang menjadi binaannya secara partisipatif. Dengan pendekakat yang metodenya berorientasi pada kebutuhan kelompok masyarakat sasaran. Maka untuk itulah pada, kesempatan yang berbahagia ini kami mengajak seluruh jajaran PKK kota Tanjungpinang untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian kita kepada masyarakat melalui program dan kegiatan PKK yang telah terprogram dengan jelas dan rinci.”jelas Weni.

Dikatakan Weni.”Tentunya diharapkan untuk mewujudkan kehidupan keluarga yang saling asih asah dan asuh sebagai norma dasar terwujudnya kebahagian keluarga. Saya juga berharap agar segenap warga PKK dapat menjaga semangat solidaritas dalam setiap gerak dan aktivitas nya,”tutu Hj Yuniarni Pustoko Weni. (hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sen 09 Des 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda