'
| | 902 kali dibaca

Ketua RT/RW Jangan Hanya Menunggu Insentif

Kuala RayKades Kuala Raya, Suryadi melantik Ketua RT RW terpilih di kantor Desa a,

Kuala Raya Kades Kuala Raya, Suryadi melantik Ketua RT RW terpilih di kantor Desa

Lingga, Radar Kepri- Kades Kuala Raya, Suryadi menegasan bahwa peran dan tugas RT/RW sangat penting dalam membantu tugas kepala desa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini disampaikannya dalam serah terima jabatan Ketua RT/RW di Desa Kuala Raya.

Menurut Suryadi.“Ketua RT/RW harus dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungisnya,” katanya disela-sela saat pelantikan Ketua RT/RW. Menurutnya, selain membantu masyarakat dalam persoalan administrasi, tugas Ketua RT/RW juga dapat menjembati masyarakat dalam persoalan sosial. Ketua RT/RW harus peka dengan keadaan masyarakat.“Dengan pola jemput bola, saya yakin segala persoalan yang terjadi dilingkungan dapat terpecahkan,” ucapnya.Suryadi menekankan, menjadi ketua RW/RT jangan semata untuk mengharapkan berbagai insentif yang diberikan oleh pemerintah. Pengabdian dan tanggung jawab sangat dibutuhkan agar daerah yang dipimpinnya dapat berkembang dengan baik.

“Jangan hanya mengarapkan insentif, tujuan utama adalah bagaimana memajukan kampung,” sebutnya.Dia berharap, ketua RT/RW, terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku. Menjaga lingkungan agar kondusif secara langsung dapat membantu pemerintah untuk melakukan program pembangunan.”Peningkatan kesejahteraan tentunya menjadi harapan semua warga. Ketua RT/RW yang kooperatif sangat membantu tujuan itu.”imbuhnya.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 19 Feb 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda