| | 227 kali dibaca

Ketua PWI Natuna Ikut Solidaritas Pembersihan Sampah di Rana

Ketua PWI Natuna, Ramayulis Piliang membersihkan sampah di pantai Natuna.

Natuna, Radar Kepri – Perduli lingkungan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna Ramayulis Piliang, ikut berpartisipasi dalam pembersihan sampah yang berserakan di sepanjang bibir pantai kencana dan Pasar ikan Ranai Kabupaten Natuna Jum’at, (08/09) pagi ini.

Goro bersama yang digagas oleh TNI Al ini merupakan masih dalam rangkaian HUT RI ke 72.

Goro bersama ini selain TNI Al, juga ikut andil satuan TNI AD, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Natuna, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)

Kegiatan goro bersama itu diputuskan di sepuran kota Ranai dan sekitarnya.
Dalam kegiatan ini menurut Piliang, kepada Media ini melalui Hpnya, “Cukup banyak sampah kantong kantong plastik yang berserakan di sepanjang bibir pantai.

Bapak paroh baya itu menghimbau dan mengharapkan kesadaran masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan yang akan dapat mengotori pantai kita ini.”himbau Piliang.

Selain Piliang, Pasi intel TNI AL natuna yang bertindak selakuku kordinator dalam kegiatan goro bersama ini
Juga menghimbau dan mengajak k masyarakat Natuna khusnya warga Ranai agar tidak membuang sampah kelaut atau sungai.

Menurut Pasi Intel menegaskan, sampah yang dibuang kelaut atau ke sungai, terutama q sampah berupa kantong plastik dapat merusak ekosistim laut dan sungai serta juga mencemari lingkungan, “Pesan Pasi intel.

Wan Asfaruddin, Kepala dinas Lingkungan hidup Kabupaten Natuna besrta sejumlah Staf nya, juga nampak antusias ikut mengais kantong-kantong plastik yang cukup banyak berserakan di sepanjang pantai sisi pasar Kota Ranai terseebut.

Goro yang dilaksanakan selama kurang lebih dua jam itu berhasil mengumpulkan 5 (lima) Truk sampah. Dengan bagian besar sampah plastik yang dibuang warga Kelaut.

Semua sampah yang berhasil dikumpulkan langsung di buang ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah. (herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 08 Sep 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek