' '
| | 1.188 kali dibaca

Ketua DPRD Kepri Terima Pengurus Paguyuban Pacitan

Pengurus Paguyuban Pacitan foto bersama dengan ketua DPRD kepri.

Pengurus Paguyuban Pacitan foto bersama dengan ketua DPRD kepri.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak SH menerima kunjungan pengurus Paguyuban Pacitan di Batam diruang kerjanya Graha Kepri, Sabtu (3/9). Dalam suasana keakraban, Jumaga menerima banyak aspirasi, masukan dan saran dari warga Pacitan tersebut.

Ia meminta agar warga Pacitan ikut bergandeng tangan membangun Batam dan Kepri. “Kekompakan ini yang Saya harapkan. Kita sama-sama bahu membahu membangun Batam dengan keahlian kita masing-masing,” kata Jumaga.Tak hanya itu, Ia juga berharap Paguyuban Pacitan ini dapat menjadi jembatan berbagai persoalan yang dihadapi warga.

Ditempat yang sama, Ketua Paguyuban Pacitan, Allib Munirman mengatakan bahwa kehadiran Paguyuban ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya Pacitan di Kepri. Tak hanya itu, paguyuban ini juga hadir untuk menjaga silahturahmi warga pacitan yang diperkirakan sebanyak 18 ribu jiwa di Kepri ini. “Paguyuban ini juga hadir untuk melestarikan kesenian,” kata Allib.

Sampai saat ini, pengurus berusaha untuk melengkapi alat kesenian seperti gamelan dan wayang. Sehingga kedepannya, nanti anak cucu dapat terus menikmati kesenian itu.

Mengetahui hal ini, Ketua DPRD Jumaga Nadeak berjanji untuk membantu pengadaan alat kesenian Wayang, dan menyelesaikan pembangunan sanggar. Tak hanya itu, tahun rencananya akan segera dibangunkan akses jalan menuju desa Sidomulyo, Tembesi tempat warga bermukim.“Pesan saya, mari kita berlomba-lomba untuk bersatu. Supaya Kepri ini makin jaya,” harapnya.(red/hum)

Ditulis Oleh Pada Sab 03 Sep 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda