| | 565 kali dibaca

Ketua DPRD Bakal Sambut Kafilah Kepri

Jumaga Nadeak, ketua DPRD Kepri.

Jumaga Nadeak, ketua DPRD Kepri.

Batam, Radar Kepri-Keberhasilan kafilah Kepri masuk tiga besar dalam MTQ di Lombok, Nusa Tenggara Barat membanggakan semua pihak. Sebagai bentuk penghormatannya, ketua DPRD Kepri berencana menyambut kedatangan kafilah Kepri di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (08/08).

Adapun rombongan akan mendarat diperkirakan pukul 14.00 menggunakan pesawat Lion Air.
“Sesuai janji Saya kemarin, kafilah akan kami sambut di bandara. Nanti kita jamu makan dan ramah tamah di bandara,” kata Jumaga di Batam, Minggu (7/8).

Keberhasilan kafilah Kepri ini menurut Jumaga, tak lepas dari peran semua pihak. Kerja keras pelatih, menggembleng qori dan qoriyah patut di apresiasi lebih.

Karena selain telah mengharumkan nama Kepri, Qori dan qoriyah telah meneruskan tradisi juara di MTQ. “Harapan kami, dengan keberhasilan ini akan memotivasi umat untuk lebih mencintai dan menjalankan alquran itu,” harapnya.

Sebelumnya, ketua kafilah Kepri Azhar Hasyim mengatakan bahwa 31 qori dan qoriyah terbaik Kepri telah bertanding habis-habisan. “Alhamdulilah kita masih bisa berada di tiga besar,” kata Hasyim.

Kabiro Kesra Tarmidi mengatakan bahwa perolehan nilai Kepri tidak terlalu mengecewakan. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya, kafilah Kepri tetapmempertahankan tradisi tiga besar tiga kali berturut-turut.

Adapun juara umum tahun ini diraih oleh Provinsi Banten dengan nilai 56 dan di susul provinsi DKI dengan nilai 41. Adapun Kepri meraih nilai 39. Berturut-turut posisi empat hingga sepuluh, NTB (32), Riau (24), Jateng (23), Sumbar (19), Jabar (19), NAD (18) dan Papua Barat (18).

Selain meraih peringkat tiga, stand promosi Kepri meraih juara satu mengalahkan 33 provinsi lainnya.(red/hum)

Ditulis Oleh Pada Ming 07 Agu 2016. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda