' '
| | 991 kali dibaca

Ketika Goro, Kadis Lebih Banyak Menonton

PNS Pemko Tanjungpinang sedang goro sementara para kadis hanya berdiri dan melihat-lihat.

PNS Pemko Tanjungpinang sedang goro sementara para kadis hanya berdiri dan melihat-lihat.

Tanjungpinang, Radar Keri-Menyongsong kedatangan tim peniliai Adipura, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kota Tanjungpinang dan Polsek Tanjungpinang Timur menggelar gotong Royong (goro) membersihkan lingkungan di komplek Pasar Ikan, Bintan Center. Goro di pimpin langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang, H Syahrul S Pd, Kamis (27/02)

Dalam kegetan tersebut, terlihat hadir beberapa Kepala Dinas yang ada dilingkungan kota Tanjungpinang, seperti kadis Kesehatan, Rustam, Kadis Pekerjaan Umum (PU) Robret Pasaribu serta Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Gunawan Grinimo dan dinas lainya.

Mereka terlihat sibuk memberihkan lingkungan dan drainase yang tersumbat karena sampah-sampah yang diduga dihanyutkan air ketika hujan turun beberapa bulan lalu. Terlihat juga sampah yang terdiri dari kantong plastic dan botol aqua serta sampah lainya.

Diantara Kepala Dinas yang ada dilokasi goro tersebut, hanya Rustan, Kepala Dinas Kesehatan saja yang turun tangan untuk membersihkan lingkungan tersebut. Sedangkan Kadis lain hanya menonton sambil berpangku tangan. Hanya sekedar meramaikan saja alias tidak ada yang bekerja.

Kepala Badan Lingkungan (KaBLH) kota Tanjungpinang, Gunawan Gronimo di konfirmasi awak media ini disela-sela kegiatan tersebut, terkait dengan kegiatan yang digelar SKPD kota Tanjungpinang, mengatakan.”Kegiatan ini dilakukan karena untuk menyambut Adipura nanti, karena lingkungan di sekitar komplek Bintan Center ini yang paling kumuh.”Katanya.

Selain itu, terlihat juga beberapa personil anggota dari Polsek Tanjungpinang Timur, ikut membersihkan drainase dengan menggunakan cangkul dan penyapu. Di iringi mobil pengangkut sampah milik Pemko Tanjungpinang.

Melihat ulah sebagian Kadis yang hadir dalam kegiatan itu namun hanya menonton, menjadi perhatian dari sejumlah masyarakat. Salah satunya seorang ibu paruh baya yang enggan menyebutkan namanya menyebutkan.”Terkadang melihat sebagian kepala Dinas yang hadir, di saat ini terkadang kita muak. Jelas-jelas orang semua kerja, namun dia pangku tangan saja.Tidak punya perasaan.”celoteh ibu itu.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 27 Feb 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda