'
| | 1.245 kali dibaca

Kesbangpol Linmas Lingga Gelar Pendidikan Politik

Sudirman dari Kesbangpol Kementrian Dalam Negeri menjadi nara sumber dalam sosialisasi pentingnya pendidikan politik.

Sudirman dari Kesbangpol Kementrian Dalam Negeri menjadi nara sumber dalam sosialisasi pentingnya pendidikan politik oleh Kesbangpo Linmas Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Dalam mewujudkan negara yang demokratis, pendidikan politik menjadi suatu yang penting bagi masyarakat. Karena itu, pendidikan politik kepada masyarakat bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, namum juga Partai Politik (Parpol) dan elemen masyarakat lainya.
Berdasarkan hal tersebut diatas, Pemkab Lingga melalui Kesbangpol Linmas Lingga, Kamis (30/05) bertempat di Gedung PSMTI Dabosingkep menggelar acara pendidikan politik, di hadiri oleh kader Partai Politik, tokoh masyarakat, LSM dan elemen-elemen lain dimasyarakat.
Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut, Sudirman, berasal dari Kesbangpol Kementrian Dalam Negeri. Di depan peserta menyampaikan.”Pendidikan politik bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah, namun juga menjadi tanggung jawab partai politik. Bahkan 60 persen anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah kepada partai politik seharusnya diperuntukan untuk melakukan pendidikan politik kepada masyarakat.”jelasnya.
Selain itu, Sudirman juga mengungkapkan mengenai pentingnya etika politik yang diharapkan mampu menciptakan suasana rukun dan harmonis untuk mencapai kemajuan bangsa. Dengan adanya pendidikan politik tersebut, maka akan menyadarkan masyarakat untuk aktif berpartisipasi dan mampu benar-benar memilih siapa yang mewakilinya untuk duduk sebagai Legeslatif maupun eksekutif sesuai dengan kinerja dan kualitas si calon tersebut.
Sedangkan, di Indonesia sendiri perkembangan proses Demokrasi dan konsolidasi mencuat sejak tahun 1998 seiring bergulirnya reformasi. Walaupun masih ada juga kekurangan ditemukan saat ini, itu pulalah yang membuat pendidikan politik tersebut harus benar-benar dilaksanakan bagi masyarakat. Sehingga tercipta demokrasi yang berujung kepada kesejahteraan bagi seluruh rakyat di Indonesia (muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Kam 30 Mei 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda