'
| | 778 kali dibaca

Kesbangpol Lingga Gelar Rakor Bidang Bangsa

Kamnas Kemenko Polhukam, Kombes Surahman

Kamnas Kemenko Polhukam, Kombes Surahman menjadi nara sumber dalam rakor kesbangpol Lingga.

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar rapat koordinasi Bidang Bangsa. Bertujuan untuk mewujudkan, Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat, terpeliharannya Kerukunan Umat Beragama. Terwujudnya Pembauran Kebangsaan, peran serta Masyarakat dalam menjaga Kantibmas.
Peserta terdiri dari , Pengurus FKUB Kabupaten, Pengurus FKUB Kecamatan
Pengurus FKDM Kabupaten, Pengurus FKDM Kecamatan, Kelurahan,/Desa se – Kabupaten Lingga berjumlah 100 orang. Bentuk kegiatan Sosialisasi peraturan. Bersama Mentri Agama dan Mentri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006.
Narasumber terdiri dari 3 orang 1 Ditjen Kesbangpol Kementrian Dalam Negeri RI, Asdep Penanganan Daerah Konflik dan Kontijensi Deputi Kamnas Kemenko Polhukam dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kepri.
Kegiatan di laksanakan di Gedung PSMTI Dabo Singkep, kegiatan ini didanai APBD Lingga melalui Kesbangpol Kabupaten Lingga hadir pada kesempatan tersebut narasumber dari Kamnas Kemenko Polhukam, Kombes Surahman. Didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lingga, Firdaus dan Asisten Pemerintahan Pemkab Lingga, Idrus. Dalam kegiatan tersebut Menteri Dalam Negeri telah menerbitkan kebijakan Pemerintah di bidang kerukunan umat  beragama.
Kewaspadaan dini masyarakat dan pembauran kebangsaan, terkait peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 tahun 2006 yang terkait dengan Kerukunan Umat Beragama dan Pendirian Rumah Ibadah.
Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah . Pada tingkat pelaksanaannya belum di semua daerah di Kabupaten lingga, baik di tingkat Kecamatan Dan Kelurahan /Desa yang membentuk Forum kewaspadaan dini. Masyarakat dan forum pembvaharuan kebangsaan, kecuali Forum. Kerukunan umat Beragama, sehingga mewujutkan Kantrantibmas.(tmb)

Ditulis Oleh Pada Sel 28 Mei 2013. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda