'
| | 762 kali dibaca

Kerusakan Jalan Akibat Kebocoran Pipa PDAM Lingga

Kerusakan Jalan Akibat kebocoran Pipa PDAM Lingga

Kerusakan Jalan Akibat kebocoran Pipa PDAM Lingga,

Lingga, Kepri Info-Banyaknya aktifitas truk proyek yang melintas dari jalan Badrul Alamsyah II kampung Melukap diduga menjadi penyebab kerusakan jalan yang baru selesai di bangun. Termasuk pipa induk PDAM yang di tanam di bawah jalan rusak, Selasa (04/02), terliha air dari dalam aspal terus menyembur keluar, akibat pecahnya pipa induk saluran air bersih milik PDAM yang yang rusak berat.

Rusaknya pipaini di duga karena beratnya tekanan dari pada truk proyek yang melintas dari jalan tersebut. Kerusakan pipa saluran air bersih di tempat tersebut, sudah pernah terjadi. Seperti di katakan salah satu warga yang biasa melintasi jalan tersebut.”Hal ini sudah pernah terjadi.”katanya

Yusdiandri kepala seksi rehabilitas dan pemeliharaan pekerjaan umum yang di temui Kepri Info di kantornya menuturkan.”Kami telah meninjau lokasi rusaknya jalan tersebut. Hal tersebut sudah di beritahukan kepada kontraktor yang mengerjakan pembangunan jalan.”katanya. Sedangkan untuk pipa PDAM, mereka sudah berkoordinasi dengan pihak PDAM untuk mencari solusi.”Kalau kerusakan jalan tersebut masih tanggung jawab kontraktor, karena jalan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan pembangunan. Sedangkan untuk kerusakan pipa, kita harus duduk bersama dengan PDAM bagaimana caranya.”kata Yusdiandri.

Dia juga mengatakan, dalam waktu dekat saluran air dan jalan tersebut akan segera diperbaiki.”Kami belum sempat duduk bersama dengan PDAM untuk membahas hal tersebut. Karena tidak mungkin PDAM main gali jalan yang sudah di aspal tanpa pemberitahuan ke kami (PU), kalau kami langsung perbaiki jalannya.”tutup Yusdiandri (amin).

Ditulis Oleh Pada Sel 04 Feb 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek