| | 1.166 kali dibaca

Kepastian Anggaran Pemekaran 4 Kecamatan di Kabupaten Lingga

Hairul Anwar=

Oleh : Hairul Anwar
Ketua DPC JIM Lingga

Pemerintah Kabupaten Lingga (Pemkab Lingga) telah menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk operasional bagi 4 kecamatan hasil pemekaran. Padahal ini sudah mencapai tahap III dan IV, tetapi belum adanya pencairan dana. Ini menyebabkan terhambatnya operasional untuk 4 kecamatan tersebut. Yaitu kecamatan Singkep Selatan, kecamatan Singkep Pesisir, kecamatan Lingga Timur dan kecamatan Selayar.

Mungkin muncul di benak semua orang di mana dan kemana anggaran yang sudah di anggarkan itu, apakah ada yang bermain di dalam kasus ini. Sudah nyata dan jelas bahwa DPRD sudah mengesahkan itu, hal ini dikuatkan dengan peryataan M Nur. Kita tidak ingin di dalam pemekaran ini hanya menjadi ajang pemanfaatan bagi pihak tertentu yang mengambil keuntungan. Dan jangan ada adu domba antara bawahan dan atasan yang saling salah menyalahkan yang akhirnya akan menimbulkan masalah baru yang menyebabkan kasus ini tidak akan pernah terselesaikan.

 Kalau sudah ini yang terjadi, bagaimana dengan nasib ke-empat kecamatan yang sudah di mekarkan tersebut. Dalam hal ini, kita berharap bupati harus lebih tegas dan intens terhadap pemekaran tersebut. Kami sebagai putra daerah sangat prihatin dan menyangkan hal tersebut, kami selaku putra daerah seharusnya diikut sertakan dalam pemekaran empat kecamatan tersebut agar bisa memonitoring. Sejauh mana perkembangan pemekaran yang di harapkan oleh masyarakat Lingga.

Sampai kapan konflik ini akan terus berlarut ?. Sedangkan 4 kecamatan tersebut sudah beraktifitas dan sudah jelas membutuhkan anggaran untuk operasional dan administrasi agar roda pemerintahan tersebut bisa berjalan. Di tambah lagi Idrus sebagai KPA mengundurkan diri, dengan alasan sekda sebagai kuasa pengguna anggaran.

Jika hal ini masih terus berlanjut bukan tidak mungkin mahasiswa Lingga yang sedang melaksanakan perkuliahan melakukan aksi. Dengan adanya masalah tersebut, saya selaku Ketua Jaringan Informasi Mahasiswa Lingga menantang Bupati Lingga, H Daria untuk mendukung empat kecamatan tersebut agar berani menganggarkan dan membantu mempercepat anggaran oprasional tersebut.

 

 

Ditulis Oleh Pada Sen 14 Okt 2013. Kategory Cerpen/Opini, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda