'
| | 2.312 kali dibaca

Kenangan Laksamana Dr Marsetio di Rumkital Midyanto

Laksamana Dr Marsetio

KSAL, Laksamana Dr Marsetio

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Repulik Indonesia (RI) Laksamana Dr Marsetio sangat mengenal Provinsi Kepri. Banyak kenangan yang jendral bintang 4 ini selama bertugas di bumi Segantang Lada ini.

Berikut kenangan Laksaman Dr Marsetio yang disampaikanya ketika meresmikan Gedung Terauma Center (GTC) di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Midianto S.”Ketika saya masih Letnan Dua. pernah terdampar di pulau Sambu, Batam. Dirawat di Rumah Sakit Midyanto Suratani (Midyanto S,red) Tanjungpinang.”kenangnya.

Masih Laksamana Dr Marsetio.”Ketika saya datang ke Rumkital S ini, saya teringat masa lalu saya ketika saya masih berpangkat Pelda, saya pernah dirwat di Rumkita Midianto S ini.”Katanya.

Kemudian lanjut Laksamana Dr Marsetio.”Ketika itu, saya ditugaskan di kapal KRI Fatahillah, kami berangkat dari Surabaya menuju pulau Sambu, setibanya kami di Pulau tersebut, kami ingin bersandar. Tiba-tiba terjadi musibah, tali kapal KRI Fatahillah itu putus, dan menimbulkan korban.”Kenangnya.

Dalam insiden itu, masih kata Laksamana Dr Marsetio.”Kami di atas kapal Fatahillah itu, ada 4 korban. Yakni, Serka Suwarno, mengalami kakinya putus hilang hingga tidak ditemukan. Kedua saya sendiri, mengalami kaki patah. Saya dan Serka Suwarno langsung di rawat di RSAL ini. Kemudian Pamen (Mayor) dan Tamtama. Serka Suarno sendiri akhirnya meninggal dunia, karena kehabisan darah, beliau dimakamkan di taman makam pahlawan Tanjungpinang,”Terangnya.

Masih Dr Marsetio.”Setelah saya sembuh, di bawa ke Surabaya. Saya betul-betul banyak berhutang budi terhadap RSAL ini. Sejarah awal karir saya, sudah sepantasnya rumah sakit ini, mendapatkan perhatian agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”Papar jendral Bintang 4 itu.

Laksamana Dr Marsetio menambahkan.”Saya juga berharap kepada jajaran Rumkital Midianto S ini, agar bekerja sama dengan Rumaah Sakit Umum Daerah. Saling bahu membahu dan bersinergi.”himbau Laksamana Dr Marsetio. (aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 27 Sep 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek