| | 1.236 kali dibaca

Kenang Jasa Pahlawan Revolusi, Dan POM TNI AD Natuna Gelar Tahlilan

Dan POM TNI AD Natuna, Kapten Yunardi ketika menggelat Tahlilan Yasinan untuk arwah pahlawan revolusi.

Dan POM TNI AD Natuna, Kapten Yunardi ketika menggelar Tahlilan Yasinan untuk arwah pahlawan revolusi, Senin (30/09).

Natuna, Kepri Info-Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Berangkat dari moto diatas, dalam rangka mengenang dan menghargai  7 orang pahlawan  Revolusi yang gugur di tangan pemberontak PKI 30 September 1945 silam. Komanda POM TNI AD Natuna, Kapten Yunardi, Senin (30/09) pukul 18 30 Wib usai sholat Magrib melakukan Tahlil Yasinan bersama jamaah Surau Babusalam, Air Batu Tengah RT.02/RW.07 Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Hadir di acara tersebut, Kepala Lingkungan (Kaling) Padang Kurak, RW.07 Air Batu,RT.02. Air Batu Tengah dan RT.01 Air Batu dan beberapa pengurus surau dan puluhan Jemaah lainya.

Komandan (Dan) POM TNI AD Natuna, Kapten Yunardi dalam sambutanya sebelum acara dimulai di hadapan jamaah mengatakan,”Saya sangat berterimaksih kepada seluruh pengurus surau Babusalam dan Jamaah yang hadir pada kesempatan ini. Kami datang bersilaturahmi dengan jamaah dengan tujuan untuk mengingat hari revolusi pada 30 september 1945 yang  menewaskan 7 orang jenderal, pahlawan Indonesia.”terangnya.

Dan POM berharap.”Pada bapak dan ibu, untuk itu mari kita bersama-sama membacakan Tahlil Yasinan, semoga arwah beliau yang telah mendahului kita diterima di sisi Allah SWT.”ajak Yunardi.

Kapten Yunardi dalam acara ini didampinggi oleh dua orang anggotanya, Rubino dan Haryono itu menambahkan.”Hal ini kita lakukan, agar peristiwa yang bersejarah ini tidak lupa begitu saja dimakan perkembangan zaman. Terlepas, kejadian tersebut apakah ada unsur politiknya atau tidak, yang jelas peristiwa tersebut sudah mengorbankan 7 orang jenderal, pahlawan Indonesia.”terang Dan POM.

Selain itu do’a ini, lanjut Dan Pom.”Kita tujukan kepada seluruh pahlawan Indonesia yang gugur dalam berjuang untuk Indonesia, semoga arwah dan jasa mereka yang gugur di terima disisi Allah.  Hanya kepada Allah-lah kita berserah diri, semua yang terjadi itu hanya atas kehendak Allah.”terang putra daerah Pariaman, Sumbar ini.

Masih Kapten Yunardi menambahkan.”Kami dari POM TNI AD selalu terbuka dengan masyarakat, kami juga siap 24 jam menampung aspirasi masyarakat. Perlu saya sampaikan disini, kalau persoalan kriminal itu ranah polisi yang akan memprosesnya. Tapi kalau ada anggota TNI yang bermasalah, itu baru kami yang memprosesnya. Maka dari itu, kalau ada masyarakat yang berbenturan dengan oknum TNI, jangan segan-segan untuk melaporkannya kepada saya. Bapak-ibu datang saja ke kantor POM di tepi Pantai Kencana Ranai.”Tambahnya.

Ketua Surau Babusalam yang diwakili oleh Imam Surau Babusalam AbdRahman Umar, Ama Pd  pada kesempatan itu mengatakan.”Kami sangat menyambut baik adanya kegiatan Tahlilan untuk mengenang Pahlawan kita yang sudah gugur untuk mempertahankan Indonesia ini. Semua pihak saya harapkan sudah sepantasnya untuk mendukung acara-acara yang dilakukan seperti yang dilakukan Komandan Polisi Militer Dan (POM) Natuna  tersebut.”Jelas Rahman panggilan lelaki asal pulau Tiga ini.(herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 30 Sep 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek